Desa Wisata Harus Kembangkan Nilai Budaya

Ketua Umum Asosiasi Sinergi Desa Wisata Indonesia (Asdewi) Syaiful Huda tengah mengajak pegiat desa wisata untuk terus melakukan inovasi. Melalui inovasi diharapkan desa wisata semakin berkembang secara ekonomi tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya.

“Kita saat ini dihadapkan dalam ruang yang begitu cepat, untuknya kita dituntut selalu berakselerasi dengan inovasi-inovasi baru tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya,” ujar Huda dalam rilis yang diterima, pada Minggu (24/11/2019).

Huda menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI ini baru saja didaulat sebagai Ketua Umum Asdewi oleh pegiat desa wisata se-Indonesia. Ia mengingatkan agar pegiat desa wisata untuk terus mengembangkan potensi yang ada dengan gaya kekinian. Karena sering kali desa diidentikan dengan sesuatu yang ketinggalan zaman.

Menurutnya, desa merupakan aspek penting dalam kehidupan masyarakat. Karena, tanpa ada desa yang produktif kota akan menggantungkan kebutuhannya pada impor dan itu tidak baik.

Maka daru itu, di momentum penutupan pelatihan pegiat desa wisata, Huda mengajak semua pihak untuk secara sungguh-sungguh mengembangkan potensi desa demi Indonesia yang lebih baik.

“Mari kita bangun Indonesia mulai dari desa. Utamanya kami ingin desa wisata ini bersinergi dengan wisata yang dikelola oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Masih Memproses Serah Terima Aset Stadion GBLA

Sen Nov 25 , 2019
Pemkot Bandung terus berupaya dalam menyelesaikan serah terima aset Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari PT Adhi Karya. Hal tersebut menjadi salah satu aspek penting agar stadion bisa kembali digunakan. “Kita sangat ingin GBLA bisa segera diserahterimakan sehingga bisa segera digunakan,” ucap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dalam […]
%d blogger menyukai ini: