Peserta SNMPTN dan SBMPTN 2020 Wajib Registrasi

Peserta SNMPTN dan SBMPTN 2020 wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pendaftaran akun dimulai hari ini.

Registrasi akun LTMPT terdiri dari dua bagian, yakni akun untuk pihak sekolah dan siswa.

“Sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020 dan calon peserta SNMPTN, UTBK dan SMBPTN 2020 wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id,” ucap Ketua LTMPT, Ravik Karsidi.

Ravik menambahkan, bahwa waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka hari ini02 Desember 2019, pukul 15.00 WIB.

Ravik menyampaikan, sekolah di bawah naungan Kemendikbud, dapat melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sedangkan untuk sekolah di bawah Kementerian Agama dapat melakukan registrasi pada akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi NPSN dan Kode Education Management Information System (EMIS).

“Untuk siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir,” ungkap Ravik dilansir dari laman detik.com.

Apabila ada para peserta yang mengalami hambatan dalam mendaftar terdapat akun LTMPT yang dapat dihubungi Call-Center 0804 1 450 450 atau Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alasan Saat Suhu Dingin Tubuh Mudah Jatuh Sakit

Rab Des 4 , 2019
Pakar kesehatan menuturkan bahwa di musim hujan kita biasanya diminta untuk memperbanyak makanan sehat atau mengonsumsi suplemen. Tujuannya adalah agar kita tidak mudah jatuh sakit. Ternyata, penyebab dari mudahnya kita jatuh sakit saat suhu udara cenderung lebih rendah atau musim hujan adalah cahaya matahari yang lebih jarang muncul karena tertutup […]
%d blogger menyukai ini: