4 Manfaat Mengganti Kopi dengan Teh Hijau

Pakar kesehatan menyebutkan ternyata ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika mulai mengganti asupan kopi dengan teh hijau.

Berikut adalah manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi teh hijau.

Mengonsumsi Kafein Lebih Rendah

Sebaiknya Anda bisa membedakan teh hijau dengan matcha terlebih dahulu. Matcha adalah teh hijau yang dijadikan tepung dan membuatnya memiliki kandungan kafein jauh lebih tinggi dibandingkan dengan teh hijau atau kopi. Hal ini berarti, jika kita ingin mengonsumsi kafein lebih rendah, pastikan untuk meminum teh hijau, bukan matcha.

Membantu Mengatasi Gangguan Tidur

Pakar kesehatan Ramzi Yacoub dari Single Care menyeutkan jika semakin banyak asupan kafein harian yang dikonsumsi, semakin rentan kita untuk mengalami gangguan kecemasan. Bagi sebagian orang yang sensitif dengan kafein, hal ini bahkan bisa menyebabkan gangguan tidur atau insomnia. Jika kita mengalami hal ini, sebaiknya mulai mengubah asupan kopi menjadi teh hijau.

Selain menurunkan asupan kafein, mengonsumsi teh hijau juga bisa menurunkan stres, mengatasi kecemasan, dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan kualitas tidur yang jauh lebih nyenyak.

Menyediakan Antioksidan Lebih Banyak

Teh hijau mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi, jauh lebih tinggi dari yang ada di dalam kopi. Keberadaan antioksidan ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan menurunkan risiko terkena berbagai macam penyakit.

Mengatasi Paradangan di Dalam Tubuh

Peradangan bisa disebabkan oleh paparan radikal bebas dan stres. Masalahnya adalah peradangan bisa menyebabkan datangnya beberapa jenis penyakit seperti asma, rheumatoid arthritis, kanker, dan beberapa jenis penyakit degeneratif. Menurut penelitian pada tahun 2018 membuktikan bahwa rutin minum teh hijau yang memiliki sifat anti peradangan bisa membantu melawan permasalahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Gabungan Akan Bersihkan Sungai dari Kotoran Sapi

Kam Des 5 , 2019
Tim gabungan dari berbagai komponen pemerintah maupun masyarakat akan melakukan aksi penanganan lingkungan. Hal tersebut tak lepas dari kondisi sungai di wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung yang tercemar kotoran sapi. Langkah ini adalah inisiatif dan komitmen bersama antara jajaran Polsek Pasirjambu, dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Rayon V […]
%d blogger menyukai ini: