Tim Gabungan Akan Bersihkan Sungai dari Kotoran Sapi

Tim gabungan dari berbagai komponen pemerintah maupun masyarakat akan melakukan aksi penanganan lingkungan. Hal tersebut tak lepas dari kondisi sungai di wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung yang tercemar kotoran sapi.

Langkah ini adalah inisiatif dan komitmen bersama antara jajaran Polsek Pasirjambu, dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Rayon V Kecamatan Pasirjambu, pegiat lingkungan dan perwakilan Puskesmas Kecamatan Pasirjambu.

Rencana aksi sosial yang berkaitan dengan kepedulian terhadap lingkungan itu sudah dibahas di Mako Polsek Pasirjambu Polresta Bandung, Pada 4 Desember 2018.

“Alhamdulillah, kami tadi melaksanakan pertemuan dengan berbagai komponen masyarakat. Dari hasil pertemuan rapat tersebut, di antaranya akan melaksanakan kerja bakti membersihkan kotoran sapi yang ada di wilayah Kecamatan Pasirjambu,” kata Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi.

Tetapi, sebelum melakukan upaya kerja bakti membersihkan kotoran sapi, Asep menyebutkan, bahwa pihaknya akan melakukan pendataan lokasi atau titik sebaran kotoran sapi yang ada di wilayah tersebut.

Ia mengatakan dari kotoran sapi yang sudah dikumpulkan tersebut, kedepannya akan didaur ulang untuk pembuatan pupuk organik untuk lahan pertanian.

“Nantinya, kotoran sapi itu akan dikelola oleh Pak Uus, warga setempat,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Hoki Indoor Dilarang Tampil, Indonesia Akan Lapor ke CAS

Kam Des 5 , 2019
CHIEF de Mission untuk SEA Games 2019 Harry Warganegara menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melobi PHISGOC, bahkan pihaknya siap melaporkan masalah adanya larangan tampil tim hoki indoor Indonesia kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). “Kami akan terus melakukan lobi agar tim hoki Indonesia bisa tampil. Kalau sampai tim hoki indoor Indonesia […]
%d blogger menyukai ini: