Kelurahan Andir Baleendah Dilanda Banjir

Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung dilanda banjir luapan Sungai Cisangkuy anak Sungai Citarum, Sabtu (7/12/2019) pagi ini.

Banjir melanda sejak Sabtu dini hari, menyusul turun hujan deras di berbagai kawasan di Kabupaten Bandung sejak Jumat (6/12/2019) siang sampai malam hari.

“Saat ini, banjir setinggi lutut orang dewasa di Kampung Cigosol RW 09 Kelurahan Andir,” ungkap Abah Edi Yusuf, warga korban banjir di Kampung Cigosol dilansir dari galamedianews.com.

Menurut Abah Edi Yusuf, banjir pada awal musim hujan ini, sejak Jumat malam warga yang kerap menjadi langganan banjir di Kelurahan Andir mulai mengemas barang-barang berharga. Tak hanya, warga pun menaruh barang berharga di tempat yang lebih tinggi, dan mengamankan kendaraan roda dua dan roda empat dari ancaman banjir.

Sedangkan, dampak turun hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang, pohon dengan ukuran cukup besar di kawasan Kecamatan Rancabali tumbang dan menutup akses jalan raya tersebut.

Jajaran muspika setempat dibantu warga sekitar segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Akses jalan akhirnya kembali lancar karena sebelumnya kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Penutupan Sea Games 2019, Kontingen Indonesia Diharapkan Tetap Konsisten

Sab Des 7 , 2019
Penyelenggaraan Sea Games 2019 Filipina kinu menyisakan beberapa hari lagi. Penutupan ajang olahraga multi event di Asia Tenggara tersebut akan dihelat pada 11 Desember 2019 di Stadion Atletik, New Clark City. Meski beberapa hari lagi jelang penutupan Sea Games 2019, kontingen Indonesia terus menorehkan prestasi dengan menempati posisi 2 klasemen […]
%d blogger menyukai ini: