Madrasah di Batujajar Bandung Barat Terbakar

Kebakaran hancurkan tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudotutta’lim atau MI Batujajar di Jalan Raya Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Minggu (8/12/2019) sore.

Separuh bangunan di lantai dua rusak dan perabotan di dalam kelas ludes terbakar. Cucu Sandayani, lpetugas Damkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebutkan, bahwa penyebab kebakaran sampai masih dalam penyelidikan.

“Alhamdulillah berhasil kita padamkan sebelum api merambat ke kelas yang lainnya,” ucap Cucu, dilansir dari detik.com.
Terbakarnya tiga ruangan kelas membuat pengelola yayasan kebingungan. Sebab, Senin (9/12/2019) esok para santri akan menjalani Tes Hasil Belajar (THB).

“Untuk anak-anak kelas 5 dan 6 bisa mengikuti tesnya nebeng ke SMPN I (Batujajar), waktu kejadianpun tadi kita sudah ditawari pihak sekolah,” ujar Kepala MI Batujajar Nenden Reni (42).

Sedangkan, untuk anak kelas 1-4, pihak sekolah belum bisa memastikan jadwal ujian. Sebab belum berembuk dengan orang tua siswa.

“Kita sudah memberitahukan pada orangtua siswa, kalau untuk kelas 1 sampai kelas 4, besok tidak ada kegiatan di sekolah. Kalau sudah ada hasil musyawarah, kita akan langsung umumkan,” lanjutnya.

“Mohon doanya saja anak-anak yang kelas 5 dan kelas 6 bisa mengikuti tes dengan lancar. Dan ada solusi terbaik bagi anak kelas 1-4. Sementara ini, hanya itu yang kita perbuat,” terang Nenden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terjadi Pergerakan Tanah, Warga Bunijaya Bandung Barat Mengungsi

Sen Des 9 , 2019
Sejumlah warga Kampung Cihideung, Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengungsi akibat adanya pergerakan tanah yang terjadi sejak Jumat ( 6/12/2019). Warga khawatir akan terjadi bencana susulan mengingat curah hujan masih tinggi. Dilansir dari detik.com. Jejen (30) dan ibunya, Limah (67) sudah mengemas perabotan dan furnitur di dalam […]
%d blogger menyukai ini: