Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Tak hanya tinggi kandungan protein, telur tinggi kandungan sehat lain seperti asam folat, vitamin, kalsium, selenium, dan seng. Rutin mengonsumsi telur tentu akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah manfaat telur bagi kesehatan.

Baik bagi Kesehatan Mata

Banyak orang yang berfikir bahwa makanan terbaik untuk kesehatan mata adalah wortel. Padahal, dalam realitanya telur juga baik bagi kondisi penglihatan kita. Karena adanya kandungan lutein dan zeaxanthin yang bisa menjaga kondisi retina, menurunkan risiko terkena katarak, dan mencegah degenerasi makula.

Baik bagi Kesehatan Otak

Kandungan kolin di dalam telur bisa membuat fungsi sinyal dan membran sel di dalam otak terjaga. Kita pun tidak akan mudah lupa, bisa berpikir dan berkonsentrasi dengan lebih baik, sekaligus menurunkan risiko terkena penyakit degeneratif di usia lanjut.

Tinggi Kandungan Asam Amino

Telur mengandung tinggi asam amino yang bisa mendukung regenerasi sel dan otot. Hal ini dapat membuat tubuh tetap bugar dan sehat.

Membantu Menurunkan Trigliserida

Kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi di dalam telur bisa membantu menurunkan kadar trigliserida di dalam darah. Hal ini tentu akan berimbas pada menurunnya risiko terkena penyakit jantung.

Baik untuk Program Diet

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka telur bisa menjadi pilihan makanan terbaik. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan protein di dalamnya yang bisa membantu perut mudah kenyang dan tidak cepat lapar. Anda akan lebih mudah mengendalikan pola makan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Politeknik Energi Pertambangan Bandung Bagikan Bibit Agroforestry

Sen Des 16 , 2019
Terlihat puluhan petani Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung yang sangat antusias menerima pembagian bibit tanaman Kelor dan beberapa jenis tanaman buah. Para petani kebanyakan perempuan dan antre untuk mendapatkan giliran jatah bibit yang diberikan para dosen dan mahasiswa dari Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung. Kegiatan berbagi bibit ini merupakan […]
%d blogger menyukai ini: