Politeknik Energi Pertambangan Bandung Bagikan Bibit Agroforestry

Terlihat puluhan petani Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung yang sangat antusias menerima pembagian bibit tanaman Kelor dan beberapa jenis tanaman buah. Para petani kebanyakan perempuan dan antre untuk mendapatkan giliran jatah bibit yang diberikan para dosen dan mahasiswa dari Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung.

Kegiatan berbagi bibit ini merupakan salahsatu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Dosen dan Mahasiswa Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, LPDP Arkha Bumi. Bekerjasama dengan Yayasan Odesa Indonesia yang selama ini mengorganisir para petani di Kawasan Bandung Utara, kegiatan ini menyumbang 500 bibit tanaman kepada para petani.

Sebagian telah disampaikan kepada 60 petani yang hadir, selebihnya didistribusikan pada hari lain di beberapa kampung di Desa Cikadut. Menurut Agus, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 1 bulan dengan memberikan pendampingan tentang pertanian ramah lingkungan dan perbaikan gizi keluarga petani.

Enton Supriatna menyebutkan, Pendamping Kesehatan Yayasan Odesa Indonesia, tanaman kelor disosialisasikan dan terus dibagikan kepada para petani di desa karena dua alasan mendasar, yakni kebutuhan gizi masyarakat lokal dan usaha merawat lingkungan.

Tak hanya bibit, Yayasan Odesa Indonesia turut membagikan brosur tentang manfaat tanaman Kelor, Sorgum dan Hanjeli yang merupakan sumber gizi dan tanaman agroforestry yang selama ini dikembangkan Yayasan Odesa Indonesia. Dalam acara tersebut hadir juga Suyanto dari Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 dan Tasban Doloan Babinsa Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung yang terlibat aktif mensosialisakan kegiatan pertanian ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal dan Hasil Pertandingan Lengkap Liga 1 2019 Pekan Ini

Sen Des 16 , 2019
Berikut jadwal pertandingan lengkap Liga 1 2019 pekan ke-33: Minggu, 15 Desember18.30 WIB, PSM vs PSS, 1-1 Senin, 16 Desember15.30 WIB, Persipura vs Barito Putera15.30 WIB, Arema FC vs Bali United18.30 WIB, Tira Persikabo vs Persela18.30 WIB, Persib vs Perseru BLFC18.30 WIB, Bhayangkara FC vs Kalteng Putra Selasa, 17 Desember16.00 […]
%d blogger menyukai ini: