Din Syamsuddin Resmikan Kabar Kabisa, Ajak Kaum Hawa Bangkitkan Peradaban Islam

Tokoh Nasional Din Syamsuddin telah meresmikan Kajian Bareng (Kabar) Kabisa, di Grand Pasundan Convention Hotel, Jalan BKR, Kota Bandung, pada Senin (16/12/2019) kemarin.

Peresmian Kabar Kabisa, dihadiri kurang lebih 100 orang yang merupakan perwakilan dari Majelis Ta’lim se-Jawa Barat dan Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Din Syamsuddin mengatakan, saat ini di dunia ada peluang untuk menampilkan Islam sejati. Namun disayangkan, saat ini di tingkat dunia tidak besar menampilkan peran perempuan.

“Namun mudah-mudahan, kita bisa bahu membahu menguatkan Islam secara internal, sehingga dapat membangkitkan peradaban Islam,” ujar mantan Ketua Umum MUI periode 2014-2015 ini.

Kajian Bareng (Kabar) ini, digagas oleh Rumah Kajian Al-Baqiyatush Sholihat (Kabisa). Kabar Kabisa ini, bertujuan guna membahas seputar dunia perempuan dan kontribusinya terhadap proses pendidikan baik di dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun kehidupan bernegara.

Menurutnya, Kabar Kabisa bertekad akan berkontribusi dalam hal syi’ar nilai-nilai Islam yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-sunnah khususnya berkaitan dengan perempuan dan pendidikan melalui pelaksanaan kajian triwulanan yang diselenggarakan untuk umum dan kajian catur wulanan untuk partisipan khusus.

“Dengan program ini, diharapkan dapat menjangkau mad’u (garapan da’wah) yang lebih luas. Sehingga tidak hanya alumni PP yang dapat bergabung dalam Kabar Kabisa tetapi juga masyarakat umum,” ucap Wanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Proyek RSUD Pangandaran Ditargetkan Rampung Tahun 2020

Rab Des 18 , 2019
Pemkab Pangandaran telah menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran rampung pada 2020. RSUD ini diharapkan bisa meningkatkan akses layanan kesehatan untuk masyarakat. Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri terus melaksanakan pembangunan RSUD Pangandaran. Selain membangun gedung senilai Rp 200 miliar lebih, Pemkab telah melaksanakan rekrutmen pegawai. Lebih dari 400 pegawai […]
%d blogger menyukai ini: