Hari Diabetes Sedunia, 1.200 Warga Senam di Cimahi Teknopark

Sekitar 1.200 peserta telah mengikuti senam sehat yang berlangsung di halaman Cimahi Technopark Jalan Baros, Kota Cimahi, Minggu (22/12/2019). Kegiatan tersebut diinisiasi Pemkot Cimahi dan Tropicana Slim digelar dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia.

Manager Regional Area Jawa Barat PT. Nutrifood Indonesia, Made Budi Ramdani mengatakan, ada 2 kegiatan yang dilaksanakan, yakni edukasi stunting dan edukasi tentang kesehatan, bagaimana menekan penyakit tidak menular, khususnya penyakit diabetes.

Ia menyampaikan, diabetes adalah penyakit growing, selalu bertambah yang berarti ada sesuatu yang salah. Apalagi, Indonesia masuk peringkat ke-6 penderita diabetes terbanyak di dunia.

“Kita datang disini adalah untuk mencegah, karena penyakit diabetes ini tidak bisa diobati, tapi hanya bisa dicegah,” ucap Made.

Menurutnya, apabila dulu penyakit diabetes banyak diderita orang lanjut usia, sekarang ini penyakit diabetes banyak dialami usia muda.

Pada kegiatan tersebut tak hanya digelar senam sehat, ada juga cek kesehatan dengan komposisi lemak maupun cek gula darah.

“Karena banyak yang tidak aware bahwa dia itu sudah masuk kategori penderita diabetes,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bobotoh Harapkan Persib Perpanjang Kontrak Hariono

Ming Des 22 , 2019
Manajemen Persib Bandung memastikan tak lagi memperpanjang kontrak Hariono. Musim depan jasa Hariono tak lagi di Persib. Tetapi, sejumlah bobotoh berharap agar manajemen Persinb bisa mengubah keputusannya. Salah satunya datang dari pentolan Viking Persib Club. Sekretaris Umum Viking, Tobias Ginanjar menyebutkan bukan tanpa alasan bobotoh memberikan persembahan khusus bagi Hariono. […]
%d blogger menyukai ini: