Persib Akan Ikut Asia Challenge 2020 di Selangor Malaysia

LIGA 1 2019 sudah berakhir, Persib Bandung telah mengonfirmasi akan mengikuti turnamen Asia Challenge 2020 di Selangor Malaysia, 18-20 Januari mendatang. Turnamen tersebut bakal diikuti empat tim.

Tak hanya Persib, tiga tim lainnya yakni Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand).

Kecuali Persib, para peserta merupakan juara di liganya masing-masing.

Sekjen Selangor, Johan Kamal Hamidon, memiliki alasan mengapa memilih Persib Bandung sebagai tim peserta wakil Indonesia.

“Khusus untuk Persib memang sedikit rumit, karena mereka tidak menjuarai liga di Indonesia. Tapi kami memilih mereka karena menginginkan klub yang mempunyai sejarah panjang seperti halnya Selangor,” ucap Johan Kamal Hamidon seperti dikutip indosport.

Bobotoh juga menjadi alasan mengapa Persib Bandung dipilih oleh Selangor FA

“Kami juga memilih Persib karena menginginkan pertandingan dipenuhi penonton. Kami tahu mereka punya kelompok suporter (Bobotoh) yang cukup besar di Malaysia,” ungkapnya.

Selangor FA mempunyai sejarah bagus di Negeri Jiran dengan mencatat 6 gelar Liga Super Malaysia, 5 gelar FA Cup, dan 33 trofi Malaysia Cup.

Perlu diketahui, Hanoi FC musim ini tampil luar biasa dengan berhasil menjuarai kasta tertinggi Liga Vietnam 2019. Terakhir adalah Bangkok United dengan berhasil finis di urutan tiga besar kasta tertinggi Liga Thailand 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PSKC Bakal Bersaing dengan Persib

Sel Des 24 , 2019
PSKC Cimahi akan berlaga pada Liga 2 musim depan. Hal ini setelah PSKC melewati perjalanan panjang. Akun instagran PSKC Cimahi @pskc_cimahi, mengatakan jika PSKC resmi berlaga pada Liga 2 2020 usai menang telak 5-1 atas AS Abadi Tiga Naga pada babak 8 besar nasional Liga 3 Nasional di Stadion Siliwangi, […]
%d blogger menyukai ini: