Lembang Park and Zoo, Tujuan Baru Wisata di Bandung

Wisatawan saat ini memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan hadirnya sejumlah obyek wisata baru di Bandung. Salah satunya Lembang Park and Zoo yang berada di Jln. Kolonel Masturi, Desa Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Obyek wisata tersebut baru dibuka pada awal Desember 2019, dengan menawarkan destinasi wisata family leisure bermain di taman dan bercengkrama dengan satwa-satwa eksotis. Lembang Park and Zoo ini memilki konsep wisata kebun binatang dengan arsitektur modern.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto menyebutkan, total ada 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas. Terdapat juga koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung.

“Karena konsepnya park and zoo, jadi dari taman bermain ada sekitar 11 wahana bermain, ada mini waterpark dan juga wahana edukasi untuk anak-anak,” ungkap Iwan saat ditemui di Lembang Park and Zoo, pada Minggu (22/12/2019).

Sejak trial opening, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis, seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan bisa berkeliling mengitari kandang satwa seperti, beruang, burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.

“Konsepnya obyek wisata mengkolaborasi antara taman bermain dan kebun binatang. Ada juga pemancingan, bianglala bahkan ke depan ada restoran yang didalamnya terdapat harimau benggala,” ucapnya.

Dalam wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis, seperti buruh paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali dan beberapa jenis burung impor lainnya.

Untuk wisatawan yang berencana ingin berkunjung, pengelola memasang tarif tiket masuk Rp 40 ribu saja selama masa trial opening dari 21 Desember 2019 sapai 2 Januari 2020. Harga itu sudah termasuk berfoto bersama satwa yang ada di sana.

Dengan mengusung konsep wisata keluarga, Lembang Park and Zoo memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet yang bersih, musola, mini waterpark bahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Libur Nataru, 5.000 Kendaraan Masuk Bandung Via Tol Pasteur

Rab Des 25 , 2019
Tercatat sekitar 5.000 kendaraan masuk ke Bandung lewat Gerbang Tol (GT) Pasteur. Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata saat libur akhir tahun. 5.000 kendaraan tercatat pada Selasa (24/12/2019) sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Dari data tersebut terdapat 5.062 kendaraan masuk ke Bandung melalui exit tol Pasteur. Meski […]
%d blogger menyukai ini: