Tim Jibom Telah Sterilisasi Gereja di Kota Bandung

Tim Jibom Brimob Polda Jawa Barat bersama Polrestabes Bandung telah mensterilisasi sebelum perayaan natal. Tim memastikan ada tidaknya barang yang diduga bom atau berbahaya lainnya.

Pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Jawa, Kota Bandung, pada Selasa (24/12/2019) siang. Petugas membawa alat deteksi melakukan pengecekan di setiap sudut gereja tersebut.

Di pintu gerbang disediakan secdoor untuk mengecek tubuh orang yang melewatinya. Petugas kepolisian berjaga di pintu depan atau gerbang masuk menuju ke gereja.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Widodo menyebutkan, sterilisasi dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) menjelang perayaan natal. Tak hanya Gereja Katedral, sterilisasi juga dilakukan di 162 gereja lain di Kota Bandung.

Widodo menyatakan, sterilisasi dilakukan di sejumlah sudut ruangan. Petugas menggunakan mirror dan metal detector untuk melakukan sterilisasi ini.

“Pengecekan meliputi ruangan kemudian lokasi-lokasi yang dipergunakan oleh jemaat maupun kepanitiaan yang lain. Juga lokasi-lokasi sekitar gereja,” terangmya.

Guna pengamanan natal sendiri, Polrestabes Bandung mengerahkan 2.300 personel. Mereka disebar ke sejumlah gereja. Untuk di Katedral, personel yang ditempatkan menyesuaikan kondisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Cilik di Cianjur Sebar Brosur Penutupan Puncak Saat Malam Tahun Baru

Kam Des 26 , 2019
Puluhan polisi cilik (Pocil) telah membantu Satlantas Polres Cianjur menyosialisasikan rencana penutupan arus lalulintas menuju puncak pada malam pergantian tahun. Keterlibatan Pocil dalam sosialisasi mengundang perhatian pengendara. Bahkan banyak pengendara yang tersenyum melihat tingkah pocil saat memberikan brosur berisi informasi penutupan arus. Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Ardipratama menyebutkan, penutupan […]
%d blogger menyukai ini: