Polisi Cilik di Cianjur Sebar Brosur Penutupan Puncak Saat Malam Tahun Baru

Puluhan polisi cilik (Pocil) telah membantu Satlantas Polres Cianjur menyosialisasikan rencana penutupan arus lalulintas menuju puncak pada malam pergantian tahun.

Keterlibatan Pocil dalam sosialisasi mengundang perhatian pengendara. Bahkan banyak pengendara yang tersenyum melihat tingkah pocil saat memberikan brosur berisi informasi penutupan arus.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Ardipratama menyebutkan, penutupan arus akan dilakukan mulai dari Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB.

“Sengaja kami libatkan Pocil yang merupakan Mitra kami ini untuk menyosialisasikan penutupan arus dari persimpangan tugu lampu Gentur hingga Ciloto di malam pergantian tahun,” ucap dia, Rabu (25/12/2019) kemarin.

Pengendara yang hendak menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalur alternatif Sukabumi ataupun Jonggol.

Tak hanya telah menyiapkan jalur alternatif, Polres Cianjur juga menempatkan 33 petugas khusus untuk mengatur lalulintas di sejumlah titik rawan kemacetan.

“Seperti di Jalan Raya Cipanas tepatnya di depan Istana Cipanas kami tempatkan petugas khusus yang dinamai tim urai. Selain di titik tersebut, ada juga yang ditempatkan di titik rawan kemacetan lainnya, termasuk di pusat perkotaan Cianjur,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Potensi Hujan di Bandung pada Siang hingga Sore Hari

Kam Des 26 , 2019
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bandung menginformasikan cuaca Kota Bandung dan sekitarnya pada Kamis (26/12/2019) secara umum akan cerah berawan dengan kelembaban 75% dan kecepatan angin mencapai 10km/jam. Diperkirakan hujan berpotensi pada siang hari hingga sore hari dengan intensitas sedang, kelembaban berkisar 60 – 80% dan kecepatan angin 10 – […]
%d blogger menyukai ini: