Lokasi Bekas Lapak PKL di Cimahi Bakal Ditata

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi rencananya akan menata lokasi bekas lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar kawasan Alun-Alun Kota Cimahi. Menyusul sudah direlokasinya para PKL tersebut ke Pasar Atas Baru (PAB) beberapa waktu lalu.

Menurut pantauan, Lokasi bekas lapak PKL di Jalan Ria, Jalan Pabrik Aci, dan Jalan Djulaeha Karmita tampak lengang dan bersih. Keberadaan trotoar dan jalan yang sebelumnya tertutup lapak PKL, saat ini sudah kembali terlihat.

“Kami akan terus membenahi kota ini supaya kelihatannya lebih nyaman dilihat. Karena seperti diketahui itu mukanya kota. Kami ingin muka kota ini sedikit berseri,” ujar Ajay saat ditemui di PAB Jalan Kolonel Masturi.

Menurut Ajay, bekas lapak para PKL itu merupakan trotoar dan jalan. Sehingga akan dikembalikan ke fungsinya semula

“Penataanya akan bertahap, yang jelas difungsikan lagi sebagai trotoar,” ucapnya.

Ia menyebutkan, jika para PKL yang sebelumnya berjualan di pusat kota ini sudah dipindahkan semua ke lantai 2 PAB. Ia pun meyakini setelah PAB diresmikan, suasana pasar akan lebih ramai.

“Insya Allah tidak akan (sepi). Nanti kita buat macam-macam (promosi) supaya tempat itu jadi ramai,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banjir Rendam Sejumlah Daerah Bandung, Wawali: Banyak Sampah Menyumbat

Sab Des 28 , 2019
Banjir cileuncang merendam sejumlah daerah di Bandung saat hujan lebat. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut penyebab banjir di Bandung akibat sampah. “Sebenarnya kalau banjir, alhamdulilah surutnya lebih cepat. Tapi kalau lihat perilaku, sok aja perhatiin, pasti sampahnya banyak, penyumbatnya,” ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota […]
%d blogger menyukai ini: