Banjir Rendam Sejumlah Daerah Bandung, Wawali: Banyak Sampah Menyumbat

Banjir cileuncang merendam sejumlah daerah di Bandung saat hujan lebat. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut penyebab banjir di Bandung akibat sampah.

“Sebenarnya kalau banjir, alhamdulilah surutnya lebih cepat. Tapi kalau lihat perilaku, sok aja perhatiin, pasti sampahnya banyak, penyumbatnya,” ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (27/12/2019) kemarin.

Yana menyebutkan jika penyebab sampah terbukti dari hasil penanganan petugas di lapangan. Menurut dia, petugas kerap menemukan tumpukan sampah yang jadi penyumbat aliran air.

Yana menyampaikan, Pemkot Bandung sudah melakukan upaya untuk mencegah banjir terutama akibat penyimbatan sampah. Sejumlah jaring dipasang di setiap sungai di Bandung.

Upaya lainnya yang dilakukan Pemkot Bandung yaitu dengan melakukan program tabung air. Program ini dilakukan dengan menabung air dari daerah atas atau utara.

Saat hujan besar melanda Bandung, sejumlah daerah digenangi banjir dan genangan Cileuncang. Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum (PU) ada 12 titik banjir dan genangan Cileuncang.

Ke 12 titik tersebut yaitu Jalan Ahmad Yani depan Bank BCA, Jalan Ahmad Yani dekat pos polisi Cicadas, Jalan Palasari, Jalan Babakan Sari, Jalan Kopo, Jalan Cingised, Jalan Moch Ramdan, Jalan Laswi, Jalan BKR, Jalan Pelajar Pejuang, Jalan Ibrahim Adjie dan Jalan Ciwastra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Telah Melarang Penggunaan Skuter Listrik di Area Jalan Raya

Sab Des 28 , 2019
Pemerintah Kota Bandung telah melarang penggunaan skuter listrik di jalan raya. Pasalnya, hal tersebut dianggap membahayakan. “Saya Sebenarnya sudah minta ke Kadishub untuk melarang penggunaan di jalan yang berbarengan dengan moda transportasi lain. Karena belum tahu ini moda transportasi apa. Apakah dia sama dengan sepeda? Apakah dia sama dengan motor? […]
%d blogger menyukai ini: