Polrestabes Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung telah memusnahkan ribuan botol minuman keras, ratusan batang pohon ganja dan sabu yang merupakan hasil pengungkapan dalam kurun waktu Juli hingga Desember 2019. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema didampingi Kasat Reskrim AKBP Irfan Nurmansyah menuturkan, bahwa barang yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 18.984 botol minuman keras berbagai jenis, 13 jerigen tuak, ganja sebanyak 843 batang pohon, dan sabu seberat 12 kilogram.

Belasan ribu botol miras dimusnahkan dengan dilindas oleh alat berat. Sedangkan, narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan dimasukkan kedalam cairan asam sulfat, dan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Menurut dia, seluruh barang yang dimusnahkan disita dari sebanyak 6 tersangka berinisial YG, MT, N, AV, AK, H.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, jika peredaran narkotika di Kota Bandung masih cukup besar. Hal tersebut menurutnya terlihat dari hasil tangkapan barang bukti yang dimusnahkan tersebut.

Kedepannya Ia berharap pihaknya bisa menekan peredaran barang haram tersebut. Salah satunya, kata dia, menekan peredaran minuman keras melalui regulasi yang dibuat oleh Pemkot Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Tahun Baru, PNS Gedung Sate Lakukan Test Urine

Sel Des 31 , 2019
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar) melakukan tes urine untuk PNS yang ditempatkan atau berdinas di Gedung Sate Bandung, pada Senin, (30/12/2019). Tes urine tersebut dilakukan di penghujung tahun 2019. “Itu mah (tes urine oleh BNNP Jabar) rutinitas ya, jadi enggak ada masalah ya,” ucap Gubernur Jawa Barat […]
%d blogger menyukai ini: