Kemenag Rencanakan Fasilitasi Pembuatan Paspor Bersama Jemaah Haji 2020

Semua jemaah calon haji Jawa Barat akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, pada musim haji 1441 H/2020 ini.

Kemenag Kabupaten/kota saat ini sedang memfasilitasi jemaah membuat paspor di kantor Imigrasi dengan biaya Rp 355.000 per orang.

“Jemaah masih akan memakai fasilitas asrama Haji Bekasi sambil menunggu pembangunan Asrama Haji Indramayu yang kemungkinan besar baru selesai tahun depan. Sudah diputuskan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Jawa Barat dipusatkan di Bandara Kertajati,” ucap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Bandung, Ishak Nawawi, di sela-sela peringatan Hari Amal Bakti Kemenag di kantor Kemenag Kabupaten Bandung.

Kemenag pusat dan Kemenag Jawa Barat menggulirkan inovasi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 H/ 2020 yang salah satunya pemakaian Bandara Kertajati untuk bandara haji.

Asrama haji masih tetap memakai Asrama Haji Bekasi karena asrama haji di Indramayu baru selesai tahun 2021.
Rencana pemberangkatan jemaah haji Jawa Barat yang harus melalui Asrama Haji Bekasi kemudian baru ke Bandara Kertajati, Ishak menyebutkan, serupa kondisinya dengan jemaah calon haji asal Banten.

Sementara, mengenai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, Ishak melanjutkan, saat ini sedang disibukkan dengan pembuatan paspor.

“Bagi jemaah calon haji yang belum memiliki paspor, maka kami fasilitasi dengan mengadakan pembuatan paspor bersama-sama,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PRAKIRAAN CUACA: 5 Januari 2020, Bandung dan Sekitarnya Diprediksi Akan Turun Hujan dengan Intensitas Ringan

Ming Jan 5 , 2020
Kota Bandung dan sekitarnya diprediksi akan hujan pada siang hingga sore hari dengan intensitas ringan. Untuk Anda yang akan menghabiskan hari libur terakhir di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya, sebelum kembali masuk kerja atau bersekolah, sebaiknya Anda perlu mengantisipasi kemungkinan turunnya hujan agar penghujung liburan Anda tetap lebih waspada dengan […]
%d blogger menyukai ini: