PRAKIRAAN CUACA HARI INI: 4 Januari 2020, Bandung dan Sekitarnya

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca Bandung dan sekitarnya pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB ke atas berpotensi untuk diguyur hujan berskala ringan diselingi dengan potensi hujan lokal di beberapa wilayah.

Potensi hujan ringan diselingi dengan hujan lokal akan terjadi hampir di seluruh kecamatan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Di beberapa kecamatan seperti Cipatat, Cipeundeuy, dan Gununghalu di Kabupaten Bandung Barat serta Kota Cimahi akan dilanda hujan sedang pada siang hari.

Sedangkan, untuk potensi hujan lokal akan banyak terjadi di beberapa kecamatan di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Dari siang hingga malam hari, suhu udara akan berada pada rentang 26-28 derajat celcius. Kemudian akan turun secara ekstrem pada malam hari dengan suhu mencapai 21 derajat celcius.

Sementara untuk potensi kecepatan angin berada pada rentang 10-20 km/jam dari pagi hingga menjelang malam hari. Untuk malam hari, kecepatan angin tidak bergerak berada pada 0 km/jam.

Masyarakat Bandung dan sekitarnya diharapkan untuk mewaspadai tingkat kelembaban Kota Bandung dan sekitarnya yang berada pada rentang 75-80 persen pada pagi hingga siang hari. Sedangkan pada malam hari tingkat kelembaban mencapai 90 persen.

Sebaiknya Anda mengantisipasi kemungkinan terjadinya genangan banjir dan potensi pohon tumbang yang akan menghambat perjalanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Rencanakan Fasilitasi Pembuatan Paspor Bersama Jemaah Haji 2020

Sab Jan 4 , 2020
Semua jemaah calon haji Jawa Barat akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, pada musim haji 1441 H/2020 ini. Kemenag Kabupaten/kota saat ini sedang memfasilitasi jemaah membuat paspor di kantor Imigrasi dengan biaya Rp 355.000 per orang. “Jemaah masih akan memakai fasilitas asrama Haji Bekasi sambil menunggu pembangunan Asrama Haji […]
%d blogger menyukai ini: