Kerangka Ruang Dagang Kuliner Jalan Cikapundung Barat Dipasang

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta jajarannya tengah meninjau proses penataan pedagang kaki lima (PKL) kawasan Cikapundung Barat.

Penataan sudah berjalan sejak 1 Januari 2020, bermula dari pembongkaran tempat berdagang lama oleh PKL masing-masing. ‎

Menurut target, keseluruhan penataan rampung pada pertengahan Januari. Tempat berjualan PKL yang berjualan kuliner– terletak di tepi Sungai Cikapundung– bakal menggunakan tenda knock down.

Tempat berjualan kelompok PKL kuliner yang berada di samping BJB University menggunakan tenda lipat. Sedangkan, tempat berjualan PKL buku, kios, dan pembuat stempel berupa gerobak.

PKL di Jalan Cikapundung Barat berjumlah 104 PKL. Para PKL dibagi dalam empat blok, atau zona. Pembagan berdasarkan posisi berdagang. Blok A, titik di depan BJB University. Blok B, depan eks gedung Matahari. Blok C, pinggir Sungai Cikapundung. Blok D, area di depan gedung PLN. “Kami telah mendata sejak awal, kemudian mengunci jumlahnya,” ucap Yana.

Untuk koordinator PKL Cikapundung Barat, Nandang tentu saja menyambut antusias upaya penataan. Para PKL mendukung proses pengerjaan dapat berjalan sesuai target, kemudian dapat segera kembali berjualan dengan suasana baru yang mampu menarik lebih banyak pembeli.

“Pedagang senang, karena bakal lebih bersih, dan rapi. Kami berharap, jumlah konsumen lebih banyak setelah penataan rampung,” ungkap Nandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kota Bandung Berpotensi Hujan Ringan

Sen Jan 6 , 2020
Cuaca di wilayah Kota Bandung hari ini, Senin (6/1/2020) berpotensi mengalami hujan ringan pada pagi hingga sore hari. Pada malam hari cuaca diprediksi akan berawan. Menurut informasi dikutip dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Bandung. Suhu udara sejak pagi hingga sore diperkirakan berkisar […]
%d blogger menyukai ini: