Polri Peduli Penghijauan, Muspida Bandung Hijaukan Lahan Kritis di Kertasari

MUSPIDA Bandung tengah melaksanakan gerakan penghijauan dalam program “Polri Peduli Penghijauan” di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Jumat (10/1/2020) pagi.

Gerakan penghijauan ini dilaksanakan Polresta Bandung, Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung, Muspika Kertasari, Perhutani, Bhayangkari, pramuka dan masyarakat umum dari kalangan para petani sayuran di Kecamatan Kertasari.

Penanaman pada lahan kritis milik Perhutani yang masuk petak 18 RPH Bandung Selatan, BKPH Pangalengan dan RPH Wayang Windu. Sebanyak 10 jenis tanaman, di antaranya manglid, ekaliptus, alpukat dan jenis tanaman makadamia turut ditanam di kawasan lereng milik Perhutani dengan kemiringan 60-70 derajat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Wakapolresta Bandung Kompol Mikranuddin Syahputra mengatakan, penanaman pohon sebanyak 39.000 pohon pada lahan seluas 20 hektare yang ditanam di wilayah hukum Polresta Bandung ini merupakan program Kapolri yang bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup.

Sedangkan, penanaman pohon Jumat ini sebanyak 5.000 pohon, yang difokuskan di kawasan Kertasari. “Ini merupakan program Kapolri yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. Polri Peduli Penghijauan,” ucap Mikra di sela-sela penanaman pohon.

Penanaman pohon difokuskan di kawasan Kertasari pasalnya, sebelumnya dilatarbelakangi oleh kejadian bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, hutan di kawasan Kertasari terjadi alih fungsi lahan menjadi lahan kritis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

12 Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang Diterjang Banjir

Jum Jan 10 , 2020
Banjir kembali menerjang wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan sejak Jumat dini hari (10/1/2020). Bajir berasal dari luapan Sungai Cilamaya yang bertemu dengan luapan anak Sungai Kecepet. Ribuan rumah yang tersebar di 12 desa di Cilamaya Wetan terendam air bah. Sejumlah warga, kini mulai tinggal di tempat pengungsian yang disiapkan pemerintah kecamatan […]
%d blogger menyukai ini: