RSUD Cicalengka Jadi Rumah Sakit Bintang Lima

Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka menyandang rumah sakit dengan akreditasi paripurna. Dengan demikian, RSUD Cicalengka berhasil melengkapi pencapaian predikat akreditasi rumah sakit paripurna di Kabupaten Bandung.

Wakil Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit, drg. Hestining Rahayu menyebutkan bahwa RSUD Cicalengka berhasil memenuhi 15 standar akreditasi rumah sakit yang keseluruhannya sudah terpenuhi standar penilaian.

Hasil penilaian akreditasi RSUD Cicalengka, dijelaskan Hestining, dari 15 standar akreditasi rumah sakit, RSUD Cicalengka memperoleh nilai rata-rata 86. Artinya, ungkap dia, dengan hasil penilaian 86 itu, dianggap sudah sangat meyakinkan

“Bahkan ada tiga indikator penilaian yang memperoleh nilai di atas 90. Dari 15 standar penilaian akreditasi ini, setiap standar akreditasi ada elemen penilaian. Misalnya mengenai SKP (standar keselamatan pasien). Setiap elemen penilaian akreditasi ini berhasil terpenuhi dengan baik oleh RSUD Cicalengka,” tutur Hestining seusai menyerahkan piagam akreditasi paripurna rumah sakit di RSUD Cicalengka.

Meski sudah menyandang akreditasi paripurna, predikat akreditasi ini bisa turun predikat jika rumah sakit tersebut di kemudian hari ada penurunan kualitas elemen penilaiannya. Dengan demikian, predikat akreditasi ini turut menjadi pemicu bagi rumah sakituntuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Evaluasi elemen penilaian akreditasi, kata dia, akan dilakukan secara berkala dalam satu tahun satu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Pastikan Sunda Empire Bukan Dari Kota Bandung

Ming Jan 19 , 2020
Pemerintah Kota Bandung tengah memastikan bahwa kelompok Sunda Empire-Earth Empire bukan berasal dari Bandung. Meski begitu, Pemkot Bandung tak menampik berbagai kegiatan mereka dilakukan di Bandung.  “Kami telah melakukan penelusuran secara administratif serta jaringan yang dimiliki khususnya di Forkopimda dan Kominda. Saya jelaskan antara lain perlu digaris bawahi, secara administrasi […]
%d blogger menyukai ini: