Tanggul Sungai Tarik Kolot Jebol Banjir Genangi Ratusan Rumah di Kabupaten Bandung

Hujan deras pada Minggu 19 Januari 2020 membuat tanggul Sungai Tarik Kolot jebol. Luapan air membanjiri ratusan rumah warga di Desa Mekarkawitan, Kecamatan PasehKabupaten Bandung.

Ketinggian air mulai setinggi betis hingga dada orang dewasa.

Salah seorang warga, Ojat (40) menyebutkan, air Sungai Tarik Kolot mulai meluap sejak pukul 3.00. “Sejauh ini, rumah warga yang dilaporkan tergenang berlokasi di RW 9 dan 14,” ucapnya.

Hingga Minggu paginya, Ojat mengatakan, bahwa genangan air di sejumlah rumah warga masih tinggi. Dia berharap pemerintah bisa segera menangani masalah tersebut.

Menurutnya, banjir tersebut terjadi akibat tanggul yang jebol. Namun, faktor utama yang sejak lama menjadi pemicu adalah kerusakan hutan di daerah itu.

Jebolnya tanggul membuat luapan air datang secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan Cuaca: 21 Januari 2020, Sebagian Wilayah Bandung Diguyur Hujan Sedang dan Ringan

Sel Jan 21 , 2020
Prakiraan cuaca pada Selasa 21 Januari 2020, wilayah Kota Bandung di pagi hari alami cuaca berawan, hujan lokal di sejumlah wilayah diprediksi akan terjadi pada siang hari. Di sore dan malam hari, Bandung diprakirakan akan alami kondisi cuaca cerah berawan hingga keesokan harinya Rabu 22 Januari 2020 pukul 07.00 WIB diprediksi akan […]
%d blogger menyukai ini: