TransNusa Buka Tiga Rute Baru dari Husein Sastranegara

Maskapai TransNusa telah membuka tiga rute penerbangan domestik baru dari Bandara Husein Sastranegara.

Langkah tersebut diproyeksikan akan mampu mendongkrak kembali sektor pariwisata Kota Bandung yang sempat menurun, terkait pemindahan jalur penerbangan beberapa waktu silam.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman, Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto, serta sejumlah tamu undangan lain turut hadir dalam kesempatan tersebut. 

Kegiatan ini ialah peresmian dibukanya tiga rute penerbangan baru oleh maskapai TransNusa dari dan menuju Bandung, terhubung dengan Yogyakarta, Semarang serta Lampung.

TransNusa nantinya beroperasi di Bandara Husein Sastranegara (BDO) untuk rute Bandung, Bandara Udara Internasional Radin Inten II (TKG) untuk rute Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani (SRG) untuk rute Semarang, serta Bandara Internasional Adisutjipto (JOG) untuk rute Yogyakarta.

Rute ini dilayani dengan menggunakan armada jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 72 orang. 

Mengenai hal tersebut, Yana mengaku, jika selama ini Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi wisata, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurutnya, salah satu kunci untuk menghidupkan sektor pariwisata adalah akses yang bisa memudahkan wisatawan untuk datang, termasuk lewat jalur udara.

Tak hanya dari sisi pariwisatanya saja, sektor usaha atau bisnis pun akan terdampak oleh kemudahan akses yang dimaksud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

36.000 SDM Honorer di Pemprov Jabar Bakal Dihapus untuk Jadi Pegawai Kontrak

Jum Jan 24 , 2020
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat mencatat jumlah sumber daya manusia (SDM) di luar PNSatau honorer, di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat mencapai 36.000 orang.  Jumlah tersebut meliputi kontrak perorangan, tenaga harian lepas, sampai outsourcing. SDM sebanyak 36.000 orang ini rencananya akan dihapuskan sesuai dengan arahan pusat yang sudah disampaikan pada DPR.  […]
%d blogger menyukai ini: