20 Tempat Ibadah juga 6 Sekolah Terendam Banjir di Kabupaten Bandung

Sekitar 20 tempat ibadah terendam banjir di Kabupaten Banjir.

Banjir menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bandung, terjadi sejak Kamis, 23 Januari 2020, hingga Sabtu, 25 Januari 2020.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyebutlan, tak hanya 20 tempat ibadah, banjir di Bandung juga merendam enam sekolah, juga 3.744 unit rumah.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jabar, menyampaikan, sebaran banjir merendam Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Rancaekek, dan Kecamatan Majalaya.

Dilansir laman Antara, korban terdampak telah bertambah menjadi 20.387 jiwa atau 6.404 kepala keluarga, dan juga menyebabkan 227 jiwa, yang kemudian mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Pelaksana BPBD Jabar, Supriyatno menurtukan, curah hujan yang tinggi selama tiga hari beruntun menjadi salah satu faktor penyebab banjir di Bandung.

BPBD berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk bahu-membahu dalam penanganan bencana banjir kali ini, mulai dari komunitas kebencanaan dan kemanusiaan, media, sampai pihak swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan Cuaca: 26 Januari 2020, Waspadai Banjir Akibat Hujan Deras di Sore Hari

Ming Jan 26 , 2020
Kota Bandung dan sekitarnya diperkirakan akan kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari dan berintensitas lebat pada sore hari disertai dengan petir. Hujan petir akan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB dengan suhu udara mencapai 27 derajat celcius. Kelembapan pada waktu tersebut mencapai 80 persen dengan kecepatan […]
%d blogger menyukai ini: