Prakiraan Cuaca: 26 Januari 2020, Waspadai Banjir Akibat Hujan Deras di Sore Hari

Kota Bandung dan sekitarnya diperkirakan akan kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari dan berintensitas lebat pada sore hari disertai dengan petir.

Hujan petir akan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB dengan suhu udara mencapai 27 derajat celcius. Kelembapan pada waktu tersebut mencapai 80 persen dengan kecepatan angin sebesar 10 km/jam dari arah barat.

Di kutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG), prakiraan cuaca Bandung dan sekitarnya pada siang hingga menjelang malam hari akan terjadi hujan dengan beragam intensitas.

Untuk warga Bandung yang akan berolahraga atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga dari pagi hingga siang hari tidak perlu terlalu khawatir karena cuaca pada pagi hari ini berawan hingga menjelang siang hari.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana Car Free Day atau tempat untuk berolahraga tidak perlu khawatir untuk menikmati pagi hari ini bersama keluarga.

Pada siang hingga menjelang sore hari, hujan berintensitas ringan akan terjadi dengan suhu mencapai 30 derajat celcius.

Kelembapan udara pada siang hari mencapai 70 persen dengan kecepatan angin yang berhembus sebesar 20 km/jam dari arah barat daya.

Pada malam hari cuaca akan berawan dengan suhu mencapai 22 derajat celcius dengan kelembapan rata-rata mencapai 90-95 persen dengan angin berasal dari arah barat.

Sedangkan untuk Kabupaten Bandung Barat hujan lebat akan terjadi di daerah Cisarua, Padalarang, Parompong, dan Ngamprah. Di Kabupaten Bandung terjadi di Arjasari, Bojongsoang, Cileunyi, Cimenyan, Ciparay, Dayeuhkolot, dan Majalaya.

Sebaiknya Anda tetap mewaspadai titik-titik banjir yang kemungkinan akan kembali terjadi. Bagi warga di sekitar Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan beberapa wilayah lainnya yang sebelumnya terjadi banjir untuk mengantisipasi muka air yang kembali naik dari Sunga Citarum.

Potensi pohon tumbang juga perlu Anda waspadai karena akan menghambat perjalanan Anda. Tetap berhati-hati dengan kondisi sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SIM Keliling Wilayah Bandung Raya Hari Ini, 27 Januari 2020

Sen Jan 27 , 2020
Hari ini, pengurusan SIM keliling di Bandung Raya hanya dilakukan di Kota Bandung. Di Kota Bandung pada Senin, 27 Januari 2020, pelayanan perpanjangan SIM hanya dilakukan di ITC Kebon Kalapa Jalan Pungkur dan di Metro Indah Mall Jalan Soekarno Hatta No. 590, Kota Bandung. Jam operasional pelayanan SIM Kelilingonline Kota Bandung dimulai […]
%d blogger menyukai ini: