Pengedar Sabu Dibekuk Saat Beraksi di Kiaracondong Bandung

Badan Narkotika Nasional Kota Bandung berhasil menangkap seorang pria berinisial AR (33), atas peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Dia ditangkap saat akan mengedarkan sabu denga modus tempel.

Pria tersebut adalah salah seorang target operasi petugas yang sudah dipantau gerak-geriknya selama beberapa waktu silam.

“Tersangka merupakan pelaku yang selama ini sudah menjadi target operasi. Petugas sudah memantau tersangka selama dua pekan,” ujar Plt Kepala BNNK Bandung Anas Saepudin.

Ia menyebutkan, usai memantau pergerakan tersangka, petugas akhirnya melakukan penangkapan di sekitar kawasan Kiaracondong Kota Bandung pada Rabu, 29 Januari 2020 malam.

Saat itu, pria tersebut akan menempelkan barang pesanan salah seorang konsumen di sekitar lokasi.

Melalui modus tempel, pengedar dan pemesan tidak bertemu secara langsung. Setelah transaksi disepakati, pengedar menempelkan atau menyimpan sabu di titik tertentu.

Beberapa saat kemudian, barang itu sedianya akan diambil oleh pemesan.

Bersamaan dengan penangkapan tersebut, petugas gabungan dari BNNK Bandung dibantu BNNP Jawa Barat akhirnya mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya paket sabu dengan berat sekitar 6 gram, satu unit telepon genggam, serta satu sepeda motor jenis matik berpelat nomor D 3085 DD yang digunakan oleh pelaku.

Penggeledahan dilanjutkan di kontrakan tersangka, tak jauh dari lokasi penangkapan. Di dalam lemari, ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 20 gram.

Dengan begitu, barang bukti dari tangan tersangka tercatat 26 gram.

Berdasarkan keterangan tersangka, peredaran gelap narkotika jenis sabu itu sudah dilakoni selama satu bulan terakhir.

Kepada pemesan, dia menjual sabu dengan harga sekitar Rp 1,2 juta per gram.

Kini pemeriksaan intensif masih dilakukan untuk memastikan keterangan tersebut. Penelusuran dilakukan guna mengetahui pihak-pihak yang terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan Cuaca: 31 Januari 2020, Kota Bandung dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Ringan

Jum Jan 31 , 2020
Prakiraan cuaca di wilayah Bandung dan sekitarnya hari ini Jumat, 31 Januari 2020. Pada pagi hari ini cuaca di wilayah Bandung bercuaca cerah berawan dengan suhu 25 derajat celsius. Kecepatan angin yang berhembus dari Barat berada pada angka 10 km/jam dan kelembapan air 80 persen. Pukul 10.00 WIB cuaca di […]
%d blogger menyukai ini: