Banjir Lumpur di Simpang-Parakanmuncang Sumedang

Banjir bercampur tanah lumpur sempat menggenangi sebagian Jalan Provinsi di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Banjir lumpur terjadi sejak pukul 16.30 WIB kemarin. Hujan deras mengguyur kawasan Cimanggung sejak Minggu siang.

Material tanah lumpur yang menggenangi Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang ini kurang lebih mencapai 1 kilometer dengan ketinggian banjir sekitar 30 sentimeter.

Beberapa pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalan yang licin hingga kemudian arus lalu lintas di kawasan tersebut terhambat karena material tanah lumpur yang menutupi sebagian badan jalan hingga sekitar pukul 19.00 malam.

Sarif (38) salah seorang Warga asal Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, mengatakan, banjir lumpur ini sudah terjadi beberapa kali, kemungkinan banjir tersebut merupakan kiriman dari atas pemukiman.

Ia pun berharap, agar pemerintah Kabupaten Sumedang dapat mengatasi permasalahan banjir lumpur di kawasan ini, dengan solusi yang lebih baik. Karena halaman depan rumah milik warga menjadi becek dan menghambat arus lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

100-an Bangunan di KBU Terindikasi Melanggar Tata Ruang

Sen Feb 10 , 2020
Dua proyek besar di Kawasan Bandung Utara, Pramestha dan The Great Asia Africa, melanggar. Sedikitnya 100-an bangunan di KBU terindikasi melanggar pemanfaatan tata ruang wilayah. Bangunan-bangunan tersebut ialah data dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), yang akan diaudit oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama pemerintah kota kabupaten terkait tahun ini Selain dari Kementerian […]
%d blogger menyukai ini: