Parkir Sembarangan di Bandung, Kena Denda hingga Rp 1 Juta

Pemerintah Kota Bandung tengah merencanajan aturan terkait derek kendaraan yang parkir sembarangan. Aturan tersebut mengenai sanksi berupa denda kepada para pelanggar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara menuturkan, setelah melewati berbagai pertimbangan, denda bagi pelanggar tidak main-main. Pihaknya pun menyiapkan denda yang cukup tinggi agar memberi efek jera kepada para pelanggar.

Untuk roda empat dua kali lipat dari denda yang diberikan jauh lebih mahal. Sementara kendaraan seperti truk pelanggar harus membayar denda mencapai Rp 1 juta.

Dia juga menegaskan, sanksi berupa denda yang diberikan pelanggar akan diawasi secara transparan. Pihaknya tak mengambil keuntungan dalam penerapan sanksi tersebut.

Pihaknya berharap, dengan adanya denda tersebut bisa memberikan efek yang cukup jera. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harga Bawang Putih di Pasar Tradisional Jawa Barat Tembus Hingga Rp 60 Ribu Per Kg

Rab Feb 12 , 2020
Harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional di Jabar hingga kini terus meroket. Kenaikan tersebut mencapai 200 persen dari harga normal. Seperti di Pasar Jatinangor, Sumedang. Harga normal Rp 28 ribu menjadi Rp 60 ribu. Engkus, salah saorang pedagang di Pasar Jatinangor, menyebutkan jika kenaikan harga bawang putih terjadi sejak […]
%d blogger menyukai ini: