Parade Bandung Rumah Bersama Berlangsung dengan Meriah

Ribuan warga bandung sangat antusias dalam mengikuti Parade Bandung Rumah Bersama pada hari Sabtu 15 Februari 2020.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 6000 peserta yang merupakan warga Bandung dan dari beberapa kecamatan yang ada di kota Bandung.

Beragai peserta dari berbagai macam agama yaitu Islam, kristen, Katolik, Budha, Hindu, konghucu, dan yang lainnya turut menghadiri acara.

Masyarakat sekitar baik peserta ataupun yang menonton parade tersebut berkumpul di Jl. Asia Afrika No. 65, Kota Bandung, tepatnya di depan gedung merdeka.

Mang Oded melalui pidatonya menegaskan, jika Kota Bandung adalah rumah bersama bagi agamasuku, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Saya menegaskan sekali lagi bahwa Bandung rumah bersama. Rumah berbagai agamasuku, budaya yang ada di Indonesia. Acara ini juga saya harap bisa menepis sebagian kalangan bahwa bandung kota intoleran. Dulu sempat di sampaikan di publik Jawa Barat kota intoleran, tetapi Bandung adalah kota toleransi dan Bandung adalah rumah bersama,” ujar mang Oded dalam pidatonya di acara Parade Bandung Rumah Bersama.

Parade tersebut digelar sebagai upaya Pemerintah Kota Bandung mewujudkan visinya yakni kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Khawatirkan Rencana Pembangunan Waterboom di Gunung Batu Lembang

Sen Feb 17 , 2020
Deretan seng dengan papan penanda bertulis ‘Mohon Maaf! Untuk Sementara Waktu Lokasi Ini Ditutup Untuk Umum Karena Dalam Penataan’ memagari lahan kosong di Kawasan Gunung Batu, Kampung Suka Tinggal, RT 1 RW 2, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Menurut informasi, kawasan tersebut bakal segera dibangun wahana taman […]
%d blogger menyukai ini: