Terbatasnya Lahan, Produksi Padi Ditargetkan Meningkat

Lahan pertanian terbatas, Pemkot Cimahi tetap memproduksi padi dan ditargetkan produksi akan meningkat. Hal tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat meski tidak optimal.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi Mita Mustikasari menuturkan hal tersebut, pada Senin 17 Februari 2020.

“Alhamdulillah setiap tahun produksi padi di Cimahi terus meningkat, tahun ini kita dorong produksi naik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Tahun 2019 produksi padi mencapai kurang lebih 1759,2 ton, dengan capaian produktivitas 6,7 ton per hektar dari target 1.600 ton. Untuk produksi tahun 2018 sebanyak 1.559,4 ton dengan capaian produktivitas 6,67 ton per hektar.

“Tahun ini produksi padi ditargetkan mencapai 1.800 ton,” ucapnya.

Menurutnya, telah berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan produksi padi di Kota Cimahi. Seperti, penerapan sistem budidaya pengelolaan tanaman terpadu yang mencakup penerapan teknologi budidaya tanam padi

Diantaranya dengan sistem jajar legowo, penggunaan varietas unggul baru (VUB), penggunaan bibit muda yakni usia tanam tidak lebih dari 3 minggu.

Pihaknya hingga kinu terus meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang pertanian dengan penyuluhan, pendampingan, dan berbagai pengenalan budidaya padi untuk peningkatan produktivitas padi. Termasuk pengenalan teknologi pertanian baik secara formal dan informal yang dilakukan Dispangtan dan para penyuluh pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SIM Keliling Wilayah Bandung Raya, Selasa 18 Februari 2020

Sel Feb 18 , 2020
Pelayanan SIM Keliling, Selasa 18 Februari 2020 di wilayah Bandung Raya. Pelayanan SIM Keliling Online 1 di Kota Bandung diadakan di BTC Fashion Mall Jalan Dr. Djunjunan PasteurBandung. Untuk SIM Keliling Online 2 di Kota Bandung akan diadakan di Yamaha JG Ciwastra Jalan Ciwastra Bandung. Pelayanan keduanya akan dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga seluruh permohonan SIM di masing-masing lokasi selesai […]
%d blogger menyukai ini: