Pemkot Cimahi Gelar Sayembara Ikon Gerakan Cimahi Zero Waste City

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati hari ini 21 Februari 2020. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi menggelar sayembara mencari ikon gerakan Cimahi Zero Waste City (ZWC) untuk mengurangi timbunan sampah di Kota Cimahi.

Sayembara ini terbuka untuk masyarakat umum dengan hasil karya akan dipakai Pemkot Cimahi dan pemenang bakal diganjar hadiah uang tunai.

Begitulah yang diungkapkan Kepala DLH Kota Cimahi M. Ronny, pada Kamis 20 Februari 2020.

“Mewujudkan Kota Cimahi Zero Waste, kita butuh ikon atau logo agar bisa menjadi penguat program ini. Kita buka sayembaraagar masyarakat mau terlibat dengan harapan ikut mengurangi sampah di Kota Cimahi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, perlu adanya semacam ciri khas Cimahi terkait program ZWC.

Sayembara terbagi kedalam pembuatan ikonatau logo dan video pendek awareness. Tema yang di usung adalah kepedulian untuk mengurangi sampah sejak dari sumbernya.

Batas pengiriman karya berakhir pada 29 Februari 2020. Karya dikirimkan ke DLH Kota Cimahidan harus turut diunggah di media sosial dengan tagar #jagainsemesta dan #jagajagabersihbersih.

Menurutnya, karya yang disampaikan harus dapat menggugah kesadaran dalam menjaga lingkungan dengan cara kekinian.

Berdasarkan UU No 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, ada dua amanat yang harus dilakukan dalam pengelolaan sampah, yaitu penanganan dan pengurangan sampah.

Saat ini Kota Cimahi sedang berupaya merubah paradigma masyarakat terhadap sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SIM Keliling Wilayah Bandung Raya, Jumat 21 Februari 2020

Jum Feb 21 , 2020
Pelayanan SIM Keliling, Jumat 21 Februari 2020 untuk wilayah Bandung Raya. SIM Keliling Online 1 di Kota Bandung akan diadakan di Dealer DFSK, Jalan Dr. Djunjunan No. 180. Untuk SIM Keliling Online 2 di Kota Bandung akan diadakan di Lucky Square, Jalan Ters. Jakarta No.2. SIM Keliling II dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga […]
%d blogger menyukai ini: