Siswa TK dan SD Berkompetisi dalam Lomba Robotika di Bandung

Sebanyak 87 siswa TKdan SD se-Bandung Raya mengikuti lombarobotik yang diadakan SD Edu Global dan Bandung Robotik School (BRS) di SD Edu Global, Jln. Citarum 35, Sabtu 29 Februari 2020. Lomba juga diikuti para siswa dari tingkat TK yang merakit robot.

“Ada tiga tingkatan siswa yang ikut lombayakni TKSD kelas satu dan dua, dan SDkelas 3-6,” ucap Kepala SD Edu Global, Resa Tafiyanti, didampingi ketua lomba, Ken Parimita.

Resa menyebutkan, lomba robotik di SD Edu Global baru pertama kali diadakan bekerja sama dengan BRS.

“Karena robotika ini merupakan hal yang sangat diperlukan dalam era industri 4.0. Bahkan di SD Edu Global ada dua jam pelajaran robotika tiap minggu yang sifatnya wajib dari kelas satu sampai lima yakni 72 siswa,” ucapnya.

Mengenai kurikulum pelajaran robotika seperti pemrograman sederhana dan merakit model mekanik merupakan sebagai gabungan dari pelajaran IPA dan Matematika.

Ada juga ekstrakurikuler robotika selama sejam per minggunya.

“Dari 72 siswa itu sebanyak 35 siswa juga ikut ekstrakurikuler robotika. Alhamdulillah pelajaran dan ekskul robotika diminati siswa,” katanya.

Sementara peserta lomba dari kelas dua SDSequoia, Riefan, mengikuti lomba robotroadrace dan merakit SD robot.

“Senang merakit robot sebab sambil bermain-main. Riefan baru tiga kali ikut lomba,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

4 Manfaat Bangun Pagi di Akhir Pekan Bagi Kesehatan

Ming Mar 1 , 2020
Di akhir pekan banyak orang yang malas untuk bangun pagi. Padahal bangun di pagi hari merupakan gaya hidup sehat yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa manfaat bangun pagi bagi kesehatan kamu. Menjaga pola makan sehat Orang yang bangun pagi, memiliki waktu untuk sarapan dan memilih makanan yang lebih […]
%d blogger menyukai ini: