4 Manfaat Bangun Pagi di Akhir Pekan Bagi Kesehatan

Di akhir pekan banyak orang yang malas untuk bangun pagi. Padahal bangun di pagi hari merupakan gaya hidup sehat yang memiliki manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa manfaat bangun pagi bagi kesehatan kamu.

Menjaga pola makan sehat

Orang yang bangun pagi, memiliki waktu untuk sarapan dan memilih makanan yang lebih sehat. Sedangkan orang yang bangun siang, umumnya terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk sarapan asupan yang sehat. Melewatkan sarapan bisa membuat kita lebih tergoda mengonsumsi makanan yang lebih banyak dan tak sehat seperti junk food, di siang hari.

Menjaga pola makan sehat

Seseorang yang bangun pagi, memiliki waktu untuk sarapan dan memilih makanan yang lebih sehat. Sedangkan orang yang bangun siang, umumnya terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk sarapan asupan yang sehat. Melewatkan sarapan bisa membuat kita lebih tergoda mengonsumsi makanan yang lebih banyak dan tidak sehat seperti junk food, di siang hari.

Meningkatkan kesehatan kulit

Istirahat dengan cukup menjadi salah satu syarat untuk memiliki kulit yang sehat. Tak hanya itu, bangun lebih pagi juga akan memberikan waktu lebih untuk kamu melakukan langkah-langkah perawatan yang baik untuk kulit dan berolahraga.

Meningkatkan produktivitas

Otak seseorang berada pada tingkat paling optimal di pagi hari dan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang lebih baik. Selain itu, orang dengan bangun pagi bisa lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan orang yang bangun lebih siang.

Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat bangun pagi lainnya merupakan kualitas tidur yang akan meningkat. Pasalnya, orang yang bangun pagi biasanya memiliki waktu tidur yang teratur. Hal tersebut yang membuat siklus biologis di tubuh berjalan dengan baik sehingga waktu istirahat bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bulutangkis Kota Cimahi Siap Penuhi Target Emas pada Porda Jabar 2022

Ming Mar 1 , 2020
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cimahi telah siap dalam memenuhi target empat medali emas yang diinginkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi pada Porda Jawa Barat 2022. Ketua Umum Pengcab PBSI Kota CimahiKolonel Caj Yadi Nurfendi menyebutkan target tersebut merupakan tantangan yang akan dikejar oleh dirinya beserta kepengurusan PBSI Kota Cimahi periode 2019-2023. “Empat emas, tentunya itu merupakan […]
%d blogger menyukai ini: