6 Manfaat Goji Berry, Mengatasi Infeksi hingga Disfungsi Ereksi

Goji beri merupakan buah yang berasal dari Cina, Mongolia, dan Pegunungan Himalaya. Buah yang memiliki nama latin Lycium barbarum ini memiliki kandungan vitamin C, zeaxanthin, lutein, betaine, dan senyawa yang dikenal sebagai Lycium barbarum polysaccharides. Apa saja manfaat goji berry yang bisa didapatkan tubuh? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Goji berry memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut disebabkan karena kandungan beberapa vitamin di dalamnya. Sebuah penelitian mengungkapkan, goji berry membantu meningkatkan efektivitas vaksinasi flu. Vaksin flu tidak selalu memberikan perlindungan yang memadai terhadap virus.

Menjaga Kesehatan Mata

Goji berry bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan Lycium barbarum polysaccharides (zat yang ditemukan untuk menangkal stres oksidatif), zeaxanthin, dan lutein—yang disebut karotenoid membentuk ‘macular pigment‘ di area mata yang disebut makula.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di International Journal of Ophthalmology menemukan bahwa goji berry dapat meningkatkan fungsi visual dan kepadatan optik macular pigment.

Mencegah Munculnya Sel Kanker

Salah satu zat aktif dari goji beri yang sangat diunggulkan adalah antioksidan yang sangat besar baik dalam bentuk vitamin, zeaxanthin, dan karoten. Antioksidan memperlambat pertumbuhan tumor, mengurangi peradangan, dan membantu menghilangkan zat berbahaya dari tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Goji beri mengandung cukup banyak beta-karoten di setiap buahnya. Nutrisi yang terkandung bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seperti mencegah terjadinya infeksi, mencegah munculnya inflamasi yang berlebihan, melindungi kulit dari sengatan matahari, dan membuat kulit tetap sehat meski usia terus bertambah.

Membantu Penanganan Depresi dan juga Kecemasan

Salah satu penelitian mennyampaikan, bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi jus goji berry selama 14 hari dilaporkan mengalami peningkatan energi, kemampuan untuk fokus, peningkatan kinerja atletik, ketajaman mental, dan perasaan tenang. Tak hanya itu, studi tersebut menunjukkan adanya peningkatan kualitas tidur pada mereka yang mengonsumsi jus goji berry.

Meningkatkan Kesuburan

Ternyata goji berry memiliki manfaat dalam meningkatkan kesuburan. Sebuah studi mengungkapkan, goji berry secara signifikan bisa:

  • Meningkatkan jumlah dan pergerakan sperma.
  • Peningkatan kemampuan seksual.
  • Peningkatan pemulihan kadar testosteron.

Itulah berbagai manfaat goji berry yang bisa Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Kota Bandung Diimbau Jangan Dulu Berpergian ke Luar Negeri

Kam Mar 5 , 2020
Setiap Aparatur Sipil Negara lingkungan Pemerintah Kota Bandung harus mempertimbangkan ulang rencana bepergian ke luar negeri, termasuk keperluan studi banding. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengemukakan arahan tersebut kepada para ASN dengan maksud menghindari, atau mengantisipasi ancaman wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19). Ia menyebutkan, ASN perlu menyesuaikan dengan situasi, dan kondisi saat ini. Oded […]
%d blogger menyukai ini: