Masker dengan Harga Normal Tetap Tersedia

Menurut laporan dari pengusaha retail, belum ada lagi pasokan masker dalam kurun waktu lumayan lama. Perihal cairan antiseptik, masih tersedia di toko-toko retail. Hanya, ketersediaan stok mulai menipis.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menuturkan, adanya ulah oknum yang mengambil keuntungan dari kekhawatiran masyarakat akan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) bisa jadi turut menjadi faktor penyebab kelangkaan masker.

Seperti salah satu ulah oknum pada peristiwa penggerebekan gudang masker di Tangerang.

Jajaran Polda Metro Jaya telah mengamankan hampir 600 ribu masker berbagai merek dengan dugaan tanpa memiliki izin edar, maupun ekspor sebagai barang bukti.

Pelaku yang terbukti menimbun masker, ucap Elly, terancam sanksi penjara, maupun denda.

Hal tersebut merujuk pada salah satu pasal yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

Ia pun mengimbau kepada warga agar tak membeli masker dengan jumlah berlebihan.

Berdasarkan standar World Health Organization, penggunaan masker hanya perlu bagi orang sedang sakit, tenaga medis yang tengah menangani pasien, individu beaktivitas di lingkungan fasilitas kesehatan.

Jajaran Disdagin Kota Bandung kini memantau ketersediaan stok, maupun harga masker beserta komoditas pokok di beberapa toko modern yang terletak di Jalan RE Martadinata, dan (Jalan) Merdeka.

Menurut hasil peninjauan. Masker, dan komoditas pokok pada beberapa toko modern itu masih tersedia dengan harga relatif normal.

Penjualan masker dengan harga Rp 2.000 per lembar tersedia di tiap-tiap apotekjaringan perusahaan BUMN di sektor industri farmasi.

Di Kota Bandung, apotek tersebut terdapat pada 38 titik. Jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung telah mengecek ketersediaan masker pada sejumlah apotek tersebut.

Ia mengatakan, masker tersedia di apotekapotek tersebut. Namun, ada ketentuan pembatasan, maksimal dua lembar bagi tiap-tiap pembeli.

Ketersediaan masker pada retail, maupun apotek di luar jaringan perusahaan BUMN, menurut Elly, betul-betul tengah langka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SIM Keliling Wilayah Bandung Raya Jumat 6 Maret 2020

Jum Mar 6 , 2020
Pelayanan SIM Keliling, Jumat 6 Maret 2020 untuk wilayah Bandung Raya. Pelayanan SIM Keliling 1 di Kota Bandung akan diadakan di Yamaha JG Motor Jl.BKR No.5 Bandung Untuk SIM Keliling 2 di Kota Bandung akan diadakan di Lucky Square Jl.Terusan Jakarta No.2 Bandung. Pelayanan keduanya dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai hingga seluruh […]
%d blogger menyukai ini: