Persib Vs PSS Berpeluang Gelar Pertandingan di Stadion GBLA

Persib Bandung memiliki peluang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyatakan bahwa stasion berkapasitas 38.000 kursi itu laik digunakan untuk menggelar pertandingan selevel kompetisi strata utama sepak bola Indonesia.

Hal ini disampaikan melalui surat resmi bernomor 129/LIB-KOM/III/2020.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Direktur PT LIB itu, Stadion GBLA dinyatakan laik dengan catatan.

Masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Persib sebelum menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase di kompetisi.

Syaratnya meliputi dokumen dan perbaikan beberapa fasilitas stadion.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono menyebutkan, jika pihaknya berencana untuk menjadikan Stadion GBLA sebagai salah satu homebase Persib di Liga 1 2029, tak hanya Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Kuswara menyampaikan, manajemen Persib bersyukur dengan keputusan PT LIB yang menyatakan Stadion GBLA laik pakai.

Mengenai apakah Stadion GBLA akan langsung digunakan Persib saat menjamu PSS, Kuswara belum bisa memastikannya.

Selain keterangan laik pakai dari operator kompetisi, manajemen Persib harus mendapatkan izin keamanan dan kaeramaian dari kepolisian agar bisa menggunakan stadion tersebut dalam pertandingan resmi.

Kuswara mengatakan, manajemen Persib akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar Persib bisa kembali berkandang diStadion GBLA dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Uji Coba Bus Scania Trayek Dipatiukur-Jatinangor

Kam Mar 12 , 2020
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menguji coba Bus Scania sebagai kendaraan yang ramah bagi lansia, anak-anak, difabel dan lingkungan. “Transportasi berbasis bus ini harus memiliki universal design yaitu nyaman untuk semua golongan. Golongannya itu anak-anak, difabel, lansia, dan ibu hamil.” Ungkap Ridwan Kamil, dilansir laman detikNews. Apabila uji coba […]
%d blogger menyukai ini: