Uji Coba Bus Scania Trayek Dipatiukur-Jatinangor

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menguji coba Bus Scania sebagai kendaraan yang ramah bagi lansia, anak-anak, difabel dan lingkungan.

“Transportasi berbasis bus ini harus memiliki universal design yaitu nyaman untuk semua golongan. Golongannya itu anak-anak, difabel, lansia, dan ibu hamil.” Ungkap Ridwan Kamil, dilansir laman detikNews.

Apabila uji coba berhasil, akan dianggarkan untuk kota-kota metropolitan di Jawa Barat seperti Bandung Raya, Bogor, Depok, dan Bekasi, dan Cirebon. Sekitar 5-20 akan dianggarkan untuk Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antarasari uji coba tersebut akan dilaksanakan untuk satu bulan pertama dengan tujuan Dipatiukur ke Jatinangor dan sebaliknya. Untuk satu Bus Scania mengeluarkan dana sekitar Rp 5 miliar.

Apabila Jawa Barat resmi menggunakan Bus Scania maka Jabar menjadi kota kedua di Indonesia yang menggunakan teknologi kendaraan dari Eropa ini. Pihaknya akan melakukan evaluasi dalam masa percobaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Stok Gula Pasir di Jabar Mulai Langka

Kam Mar 12 , 2020
Gula pasir di Jawa Barat mulai mengalami kelangkaan. Hal ini dikarenakan impor gula pasir sempat disetop pada awal 2020 dan juga dampak dari mewabahnya virus Corona di sejumlah negara. Kondisi tersebut menyebabkan harga gula pasir di pasaran mengalami kenaikan mencapai Rp 16 ribu-Rp 17 ribu per kilogram dari harga normal […]
%d blogger menyukai ini: