Aksi Longmarch Buruh-Mahasiswa Cimahi Tolak RUU Omnibus Law Sempat Tutup Jalan Gandawijaya

Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja, buruh dan mahasiswa Kota Cimahi  turun ke jalan, pada Kamis 12 Maret 2020.

Aksi penyampaian aspirasi ini sempat memacetkan ruas jalan di Kota Cimahi.

Buruh berkumpul dari kawasan industri Kota Cimahi dan melakukan aksi longmarch secara bergelombang ke gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita.

Mahasiswa dari Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) bergerak dari kampus Jalan Terusan Unjani-Dustira-Sriwijaya-Gandawijaya-hingga sampai di gedung DPRD Kota Cimahi.

Saat melintas ruas Gandawijaya, mahasiswaserta sebagian buruh yang bergabung sempat menutup ruas jalan ini.

Aksi tersebut mendapat kawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Cimahi. Akibat aksi longmarch dan penutupan jalan, sejumlah ruas jalan sekitar terdampak kemacetan.

Aksi ini adalah puncak kegiatan menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Sedangkan, pada Senin 9 Maret 2020,  buruh melakukan aksi menyebarkan selebaran tentang penolakan RUU tersebut di sejumlah kampus, pabrik, termasuk di Alun-Alun Cimahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Bulan Ramadan, Polda Jabar Waspadai Adanya Kelangkaan Bahan Pokok

Sab Mar 14 , 2020
Polda Jabar saat ini sedang mewaspadai adanya kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan puasa. Satgas Pangan akan segera dikerahkan untuk mencegah penimbunan bahan pokok. “Kondisi saat ini, masih kondisi normal harganya. Tentunya yang perlu kita antisipasi Ramadan dan hari raya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga […]
%d blogger menyukai ini: