Pengguna Jasa Angkutan di Terminal Bus Cicaheum Turun 40 Persen

Virus corona atau COVID-19 berdampak pada sejumlah armada angkutan pelayanan jalur utara dan selatan Jawa Barat mengalami penurunan hingga 40 persen.

Penutupan objek wisata Pantai Pangandaran berdampak pada pembatalan sejumlah pesanan pelayanan angkutan. 

Sejak awal Februari sudah terjadi penurunan cukup signifikan antara 7 hingga 10 persen, dan sejak keluar instruksi gubernur (Jawa Barat) maupun wali kota (Bandung) terjadi penurunan sangat drastis hingga 40 persen,” ucap Kepala Terminal Bus Cicaheum Bandung, Roni Hermanto, disela kegiatan penyemprotan disinfektan pada armada busyang baru masuk ke Terminal Bus Cicaheum Bandung Jalan A.H. Nasution.

Roni mengatakan, sejak Februari pergerakan penumpang yang mengalami penurunan terjadi untuk pelayanan trayek ke wilayah utara. Seperti pelayanan ke Semarang, madiun dan Kediri, yang turunhingga mencapai 40 persen.

Guna mengantisipasi kerugian yang ada, sejumlah pengusaha jasa angkutan mengurangi kendaraan yang dioperasikan.

Sedangkan, sejumlah armada AngkutanKota Dalam Provinsi yang melayani angkutan ke Banjar dan Pangandaran saat ini mengalami penurunan hingga 70 persen.

Sejumlah pengguna jasa angkutan di Terminal Bus Cicaheum Bandung mengeluhkan tentang minimnya falisitas sanitasi dan cairan antiseptic yang disediakan.

Nunung dan sejumlah masyarakat yang biasa beraktivitas di dalam terminal, berharap adanya petugas kesehatan yang mampu memberikan informasi tentang kesehatan dan dibutuhkan suatu saat bila ada warga yang terkena penyakit.

Tak hanya pelayanan kesehatan, warga pun berharap tersedianya fasilitas kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk menghindari wabah virus corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Kota Cimahi Terapkan WFH Mulai Pekan Depan

Jum Mar 20 , 2020
DPRD Kota Cimahi menghentikan agenda kerja sementara waktu guna mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19) mulai Senin 23 Maret 2020. Kebijakan ini meliputi kegiatan sidang paripurna, rapat, penerimaan tamu, hingga dinas kunjungan kerja luar daerah. “Hasil rapat pimpinan DPRD Kota Cimahi dengan para ketua fraksi,  mempertimbangkan Edaran Gubernur Jabar dan […]
%d blogger menyukai ini: