10.000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Ruas Jalan Cimahi

Sekitar 10.000 liter disinfektan disemprotkan ke ruas jalan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona(Covid-19) di Kota Cimahi, pada Selasa 24 Maret 2020.

Fasilitas cuci tangan juga disebar ke berbagai titik guna memudahkan masyarakat menjaga kebersihan selama di perjalanan.

Kegiatan penyemprotan dipimpin oleh Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna bersama jajaran TNI-Polri.

Penyemprotan disinfektan menggunakan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Cimahi.

Ruas jalan  dan jalan perumahan yang padat penduduk menjadi sasaran,  seperti Jalan Pesantren-Cihanjuang-Pasar Atas-Kolonel Masturi-Sangkuriang-Jend. Amir Mahmud-Kebon Kopi-Cibaligo-Utama – Nanjung-Gatot Subroto-Gandawijaya-Padasuka-Cibeber-Unjani, dan Leuwigajah.

Ajay pun mensosialisasikan bahaya Covid 19 dengan menggunakan pengeras suara di atas mobil Satpol PP.

Ia meminta masyarakat Cimahi melaksanakan Soscial Distancing dan stay at home, serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun.

“Hari ini kita melakukan antisipasi pertama penyebaran virus Corona ini dengan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya menegaskan butuh kesadaran masyarakat agar virus corona tidak menambah korban di Kota Cimahi.

“Tidak bosan-bosannya saya ingatkan, masyarakat harus bekerjasama dalam mencegah Covid-19. Dengan cara diam dsn beraktifitas di rumah, tidak bepergian, terapkan social distancing. Ini demi keselamatan bersama,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tangani Corona, Pemprov Jabar Siapkan Dana Rp 500 M

Rab Mar 25 , 2020
Pemprov Jabar kembali melakukan refocusing dan relokasi anggaran sebesar Rp 500 miliar untuk percepatan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Dana tersebut, tak hanya untuk menanggulangi isu kesehatan, juga untuk mengatasi isu ekonomi yang muncul akibat wabah. Hal ini dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi […]
%d blogger menyukai ini: