Sarabba, Minuman Penambah Stamina

Di Sulawesi Selatan, masyarakat kerap menikmati sarabba sebagai minuman penghangat tubuh sekaligus penambah stamina.

Anda bisa meraciknya sendiri di rumah. Untuk membuat sarabba diperlukan beberapa bahan sederhana seperti jahe, santan, kuning telur, gula aren dan merica bubuk.

Sarabba sudah lama jadi minuman herbal yang ampuh mengusir masuk angin, perut kembung, gejala flu, meningkatkan daya tahan tubuh serta menambah stamina. Sarabba bisa juga dijadikan minuman hangat saat sarapan di pagi hari.

Berikut fakta soal sarabba, minuman tradisional khas Makassar yang bisa jadi penambah stamina.

Mirip wedang jahe, sarabba terbuat dari bahan utama jahe namun dengan campuran berbeda. Sarabba juga dibuat dengan merebus jahe dan gula aren hingga mendidih kemudian campur santan sambil dimasak terus hingga seluruh sari jahe keluar.

Lalu campur dengan kuning telur dan merica. Masak hingga mengental kemudian angkat dan saring. Sarabba bisa langsung segera dinikmati selagi masih hangat.

Tak hanya versi original, sarabba juga banyak diracik dengan tambahan susu sebagai penambah rasa sekaligus penambah nutrisi. Meski menggunakan kuning telur, sarabba tidak berbau amis karena aroma jahenya tercium sangat kuat.

Minuman yang satu ini memiliki berbagai khasiat kesehatan, salah satunya adalah sebagai penambah stamina dan penguat daya tahan tubuh. Kandungan jahe pada sarabba bisa memberikan sensasi segar sekaligus mengobati kembung, masuk angin dan flu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara Membuat Sup Tofu Ayam Cincang

Jum Mar 27 , 2020
Sup yang satu ini bisa menghangatkan badan saat udara sedang dingin. Paduan tofu yang lembut dan ayam cincang membuat rasanya semakin gurih saat dinikmati selagi masih hangat. Bahan:2 sdm minyak sayur2 siung bawang putih, cincang halus1/2 sdt jahe cincang100 g daging ayam cincang kasar1 liter kaldu ayam30 g suun kering, […]
%d blogger menyukai ini: