Arus Lalin Jalan Raya Bandung-Garut Sempat Tertahan Akibat Genangan Banjir

Hujan deras terus mengguyur kawasan Sumedang dan Kabupaten Bandung wilayah timur. Hal tersebut mengakibatkan Jalan Raya Bandung-Garut kembali terendam banjir.

Genangan air berasal dari luapan air drainase yang kapasitasnya tidak kuat untuk menampung banyaknya air. Sehingga ketinggian air yang menggenangi badan jalan di ini mencapai 50 sentimeter.

Berdampak pada kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya turut tertahan, hingga tidak bisa bergerak sejak pukul 17.00 WIB sore.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Yudiono mengaku, sejumlah kendaraan untuk sementara waktu pihaknya mengalihkan ke Jatinangor lewat simpang hingga tembus Parakan Muncang untuk yang dari Bandung.

Yudiono menyebutkan untuk mengurai kepadatan arus di jalur jalan nasional ini, pihaknya mengerahkan 15 personel, termasuk dari Satlantas Polres Sumedang dan Polsek Cimanggung untuk siaga di lokasi.

Tak hanya itu, Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman menerangkan, genangan air ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak pukul 15.00 WIB.

Ia mengatakan, pada pukul 22.00 WIB. sejumlah kendaraan masih bertahan, karena ketinggian air masih tinggi sehingga mengakibatkan kendaraan sulit melewati jalur jalan raya Bandung-Garut, rancaekek tepatnya depan kahatex.

Herdis pun menghimbau agar kendaraan yang tak bisa melintasi kawasan ini dapat menggunakan jalur alternatif yang sudah di tujukan oleh petugas. Herdis menambahkan untuk masyarakat yang tak ada kepentingan sebaiknya tetap di rumah. Pasalnya, tak hanya banjir yang mengakibatkan kendaraan terhenti, hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beberapa Ruas Jalan Kota Bandung Ditutup Sementara

Sel Mar 31 , 2020
Beberapa ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, ditutup untuk sementara waktu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Jalan-jalan yang kerap menjadi pusat keramaian atau kerumunan sengaja ditutup agar memutus mata rantai virus tersebut. “Laporan di lapangan, baik Dishub dan Satlantas sangat efektif. Efektif sekali,” ujar Wali Kota Bandung Oded […]
%d blogger menyukai ini: