Beberapa Ruas Jalan Kota Bandung Ditutup Sementara

Beberapa ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, ditutup untuk sementara waktu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Jalan-jalan yang kerap menjadi pusat keramaian atau kerumunan sengaja ditutup agar memutus mata rantai virus tersebut.

“Laporan di lapangan, baik Dishub dan Satlantas sangat efektif. Efektif sekali,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung.

Pihaknya kini berencana melakukan penutupan jalan di titik lainnya. “Upaya-upaya kita melakukan penutupan jalur ini, tentu kita akan melihat evaluasinya seperti apa dan kita juga ingin melihat kira-kira, jalan-jalan mana lagi yang akan kita tutup, kalau memang dibutuhkan,” ucap Oded.

Oded menyebut jalan favorit yang mengundang kerumunan massa. “Pada prinsipnya, ruas jalan ini jalan yang menghubungkan tempat-tempat favorit di Kota Bandung. Oleh karena kita coba dulu. Adapun ke depan, kita akan evaluasi seperti apa, apakah perlu di tambah atau tidak,” ungkapnya.

Menurutnya, penutupan mal sementara yang ditutup juga membuat kerumunan massa menjadi berkurang. “Setiap ada kerumunan, kalau bisa dihilangkan pasti efektif, kan kuncinya untuk memutus mata rantai Corona ini diam di rumah,” terang Oded.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Bandung

Rab Apr 1 , 2020
Berdasarkan instruksi langsung Kapolri, Polda Jabar lakukan penyemprotandisinfektan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi virus Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi. Karo Ops Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Stephen M Napiun menyampaikan penyemprotan tersebut meneruskan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Tak hanya itu penyemprotan disinfektan merupakan instruksi Presiden tentang […]
%d blogger menyukai ini: