Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Bandung

Berdasarkan instruksi langsung Kapolri, Polda Jabar lakukan penyemprotandisinfektan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi virus Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi.

Karo Ops Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Stephen M Napiun menyampaikan penyemprotan tersebut meneruskan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Tak hanya itu penyemprotan disinfektan merupakan instruksi Presiden tentang penguatan Social Distancing pada masyarakat.

“Hari ini kita laksanakan kegiatandengan satuan tugas kami yaitu dalam Operasi Aman Nusa II‎ tentang Bencana Nonalam.‎ Maka hari ini secara serentak seluruh jajaran Polda Jabar akan melaksanakan penyemprotan terhadap 754 lokasi di Jawa Barat,” ucap Stephen di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Menurutnya, personel yang diturunkan berjumlah 8.813 personel dari TNI, Polri, Damkar dan personel lainnya.‎”Polri menurunkan 3.715 personel, dari TNI 1.390, dari Pemda 2.352, dan unsur lainnya sebanyak 1.356 personel,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan bertujuan, kata Stephen untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Diharapkan dengan penyemprotan ini, masyarakat bisa mengerjakan pekerjaanya dengan baik. Baik itu yang bekerja di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar dengan rasa aman,” ujarnya.

Ia mengatakan, sehingga budaya hidup tertib, budaya social distancing maupun physical distancing orang per orang dapat terjaga.

Termasuk dalam mengembangkan pola hidup bersih sehat demi pencegahan dini virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Corona, Sekitar 404 Binaan Rutan dan Lapas di Jawa Barat Bebas

Kam Apr 2 , 2020
Sekitar 404 warga binaan di rumah tahanan negara dan lembaga pemasyarakatan di seluruh Jawa Barat kini dinyatakan bebas bersyarat dan memulai melakukan asimilasi di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan menyusul adanya keputusan Menteri Hukum dan HAM untuk pencegahan dan penanggulangan virus corona. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris menjelaskan, banyak warga binaan yang akan […]
%d blogger menyukai ini: