Rumah Zakat Targetkan Salurkan 10.000 APD ke Seluruh Rumah Sakit di Indonesia

Banyak yang mengatakan adanya keterbatasan jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang dimiliki oleh tenaga medis Covid-19 di seluruh Indonesia.

Hal tersebut menjadi penyebab meningkatnya jumlah dokter dan perawat yang terinfeksi, hingga ada yang meninggal dunia. 

Rumah Zakat kini melakukan penggalangan dana untuk menyediakan APD bagi tenaga medis

Rumah Zakat pun menyalurkan 10.000 APD ke rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang kami lakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat, baik individu, komunitas, maupun korporat. Untuk tahap pertama ini kami akan menyalurkan 1000 APD ke rumah sakit di 17 kota/kabupaten,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat, Nur Efendi.

Rumah Zakat sebelumnya memang sudah menyalurkan APD untuk tiga rumah sakitdan satu puskesmas yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung. 

APD tersebut merupakan donasi dari para donatur itu dikirimkan ke RS Hasan Sadikin, RS Soreang, RS Al Ihsan, dan UPT Puskesmas Riung Bandung.

Tak hanya itu, Rumah Zakat juga rencananya akan menyalurkan 7.000 paket Bingkisan Keluarga Pra Sejahtera berupa sembako dan 135.000 paket makanan siap santap. 

Makanan tersebut akan didistribusikan kepada pekerja terdampak wabah virus corona di 33 provinsi. 

Rumah Zakat juga telah menyalurkan beragam program, seperti sosialisasi PHBS di 24 provinsi, serta sterilisasi fasilitas umum di 660 titik. 

Program yang dijalankan dengan menurunkan para relawan terlatih dan profesional. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Stok Sayur di Kabupaten Bandung Banyak di Tengah Masa Darurat Corona

Jum Apr 3 , 2020
Pemerintah Kabupaten Bandung kini memfasilitasi gelar produk komoditas pertanian guna mengantisipasi penutupan pasar modern dan tradisional di kawasan Bandung Raya dan Jakarta. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan para petani Kabupaten Bandung akan tetap bisa menjual hasil panen mereka, selama masa tanggap darurat Covid-19. Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Dinas […]
%d blogger menyukai ini: