Hotel Bintang Lima di Bandung Kini Jadi Tempat Penginapan Paramedis COVID-19

Tenaga medis yang menangani COVID-19 di Jabar diberikan fasilitas menginap di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, yang notabene hotel bintang lima sejak seminggu yang lalu.

“Sudah dipakai beberapa hari, jadi bukan persiapan lagi ya. Saya hanya mengecek kondisi kan tiap pagi ada senam dulu,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ia mengatakan, ada sekitar 200-an kamar yang tersedia dan sebagian telah terisi oleh tenaga medis yang berasal dari rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Selain dokter atau perawat yang menginap, sejumlah kru medis seperti sopir, cleaning service dan prakartya atau bagian administrasi pun bisa menginap di sana.

Salah seorang tenaga medis Ali Sardjono, mengaku jika khawatir pulang ke rumah bertemu keluarga dan tetangga karena merawat pasien positif COVID-19.

“Fasilitas ini sangat membantu kita, kita selama sudah memberikan pelayanan secara maksimal tapi kita juga ada kekhawatiran atau was-was kalau kita pulang kerumah ketemu keluarga. Jadi dengan diberikan fasilitas penginapan ini kita akan lebih tenang memberikan pelayanan walaupun kita juga rindu ketemu keluarga,” ujarnya.

Ia pun berharap jika pemerintah terus mendukung para tenaga medis yang menurutnya telah bekerja maksimal hingga dua kali lipat. Kepada masyarakat Ia meminta untuk menghilangkan stigma dan menerima kehadiran tenaga medis di lingkungan tempat tinggalnya.

“Karena ada juga teman saya yang dijauhi di lingkungan rumahnya dan tidak diterima (di tempat) kos. Pemerintah harus memberikan edukasi ke masyarakat bahwa kita itu bukan membawa atau menularkan virus tapi kita bekerja untuk menyembukan orang yang terinfeksi COVID-19. Jadi kita sudah bekerja maksimal dan masyarakat juga harus tetap diam di rumah untuk kita jadi ada kerja sama,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ilmuwan Terus Kembangkan Obat Virus Corona dari Unsur Aktif yang Ada

Kam Apr 9 , 2020
Para ilmuwan saat ini sedang berlomba untuk mengembangkan obat dan vaksin virus corona SARS-CoV-2. Bersamaan dengan hal tersebut, diteliti unsur aktif dari obat yang sudah ada dan terbukti ampuh melawan virus lain. “Repurposing” merupakan prosedur untuk memanfaatkan atau mengalihfungsikan obat-obatan yang sudah ada, untuk melawan patogen jenis baru. Prosedurnya tak […]
%d blogger menyukai ini: