Pulang dari Jakarta, Warga Bandung Barat Positif COVID-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat mengungkapkan ada salah seorang warga Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, saat ini statusnya positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test.

Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro, menyebutkan pasien tersebut diketahui baru saja pulang dari Jakarta dan mengalami gejala klinis seperti batuk dan pilek.

“Saat dilakukan rapid test, ternyata hasilnya positif. Kemudian langsung dirujuk ke rumah sakit dan akan melakukan swab test untuk memastikan apakah terpapar atau tidak,” ucap Nanang.

Pasien saat ini diisolasi di Rumah Sakit Majalaya, Kabupaten Bandung. Menurutnya, tak hanya karena permintaan pasien, hal ini juga disebabkan penuhnya ruang isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan.

Ia memastikan pasien tersebut sudah aman dalam perawatan dan pengawasan pihak RS Majalaya. Sedangkan pihaknya akan melakukan tracing riwayat perjalanan pasien tersebut.

Kini keluarga pasien sudah melakukan isolasi mandiri dan melakukan rapid test. Hasilnya akan segera keluar untuk melihat potensi paparan Corona Virus dari pasien tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hotel Bintang Lima di Bandung Kini Jadi Tempat Penginapan Paramedis COVID-19

Rab Apr 8 , 2020
Tenaga medis yang menangani COVID-19 di Jabar diberikan fasilitas menginap di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, yang notabene hotel bintang lima sejak seminggu yang lalu. “Sudah dipakai beberapa hari, jadi bukan persiapan lagi ya. Saya hanya mengecek kondisi kan tiap pagi ada senam dulu,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. […]
%d blogger menyukai ini: