Sebanyak 1.389 Orang Diterima di Unpad Melalui Jalur SNMPTN

Sebanyak kurang lebih 1.389 orang diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Perhitungan ini berdasarkan daya tampung universitas sebanyak 20 persen dari keseluruhan jumlah mahasiswa baru.

Hal tersebut diumumkan melalui laman Unpad. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita menyebutkan total jumlah pendaftar SNMPTN ke Unpad sebanyak 25.796 orang.

“Jumlah ini menjadikan Unpad menduduki peringkat empat dengan jumlah pendaftar SNMPTN terbanyak di Indonesia,” ucap Arief.

Terdapat beberapa program studi Unpad yang memiliki tingkat keketatan tertinggi. Salah satunya Program Studi Teknik Informatika dengan tingkat keketatan 1,20 persen. Angka tersebut menjadikan Teknik Informatika sebagai prodi Saintek dengan tingkat keketatan tertinggi di Indonesia.

“Dua prodi Saintek di Unpad lain yang masuk 20 besar prodi dengan keketatan tertinggi di Indonesia adalah Farmasi (1,88 persen) dan Psikologi (2,20 persen),” ungkap Arief.

Sedangkan pada kelompok Sosiohumaniora, Prodi Manajemen dan Ilmu Komunikasi menjadi dua prodi di Unpad yang masuk lima besar prodi Soshum dengan keketatan tertinggi di Indonesia. Prodi Manajemen memiliki persentase keketatan 1,31 persen serta Ilmu Komunikasi sebesar 1,42 persen.

Prodi Bisnis Digital menduduki peringkat ke-10 kelompok prodi Soshum dengan keketatan tertinggi di Indonesia, yakni 1,91 persen. Sedangkan prodi dengan jumlah peminat terbanyak di Unpad adalah Psikologi, yaitu 2.296 orang dan Manajemen sebesar 1.532 orang.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi menyampaikan setelah selesai menerima hasil lulus seleksi SNMPTN untuk dapat segera mengisi registrasi ulang secara daring.

“Jumlah yang diterima 1.389 orang. Nanti daftar ulangnya full online. Jadi calon maba upload semua dokumennya. Sistemnya sudah disiapkan,” terang Dandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekitar 2.000 Masker Dibagikan di Pasar Kiaracondong Bandung

Jum Apr 10 , 2020
Sekitar 2.000 masker dan ‎hand sanitizer telah dibagikan di sekitaran Jalan Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis 9 April 2020. Pembagian masker sebagai bentuk kepedulian Polrestabes Bandung dalam memutus mata rantai virus Covid-19. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi‎ Ulung Sampurna Jaya pun membenarkan adanya hal tersebut. Ia menyampaikan, menurit hasil survei di lapangan, daerah Pasar Kiaracondong ini masih […]
%d blogger menyukai ini: