Mal, Pusat Perbelanjaan, Tempat hiburan, Serta Pariwisata Perlu Menghentikan Sementara Operasional

 

Satuan Polisi Pamong Praja (Kota Bandung) mengimbau kepada sejumlah toko yang berada di mal Paris Van Java untuk menutup kembali operasional sementara waktu. Hal tersebut berlaku untuk mal, beserta pusat perbelanjaan lainnya, tempat hiburan, serta pariwisata.

Imbauan kepada pengelola mal, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, serta pariwisata untuk tak beroperasi semantara waktu tercantum dalam poin 11 surat edaran terkini, Nomor 443/SE.054-Dinkes dengan tanda tangan Wali Kota Bandung Oded M Danial tertanggal 9 April 2020.

Jajaran Satpol PP bersama berbagai elemen gugus tugas pencegahan, dan percepatan penanganan Covid-19 tingkat kecamatan Sukajadi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung menyambangi sejumlah toko di mal PVJ pada Sabtu 11 April 2020.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyampaikan, bahwa personel telah menyampaikan seruan kepada para pengelola toko di PVJ secara persuasif. “Mereka kooperatif, menghentikan aktivitas sekitar pukul 19.00,” ungkap Rasdian.

Setelah mengecek lokasi, Rasdian menyebutkan, pihaknya mengadakan rapat dengan perwakilan mal. Aparatur kewilayahan, polisi, dan TNI turut hadir dalam rapat tersebut. Rapat memunculkan kesepakatan, mal masih perlu menghentikan operasional untuk sementara waktu.

Ia kembali menyampaikan imbauan kepada warga Kota Bandung agar tetap berada di rumah, kecuali sedang ada keperluan mendesak. “Memanfaatkan teknologi yang ada. Bekerja, berbelanja bisa dari rumah. Saat ini, pasar tradisional juga sudah menyiapkan jasa pengiriman pesanan, hingga pintu rumah,” lanjut Rasdian.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menjelaskn, adanya pembaruan waktu bagi pusat perbelanjaan menghentikan operasional untuk sementara waktu. Rentang waktu menyesuaikan dengan isi surat edaran terkini Wali Kota Bandung.

“Kami memohon pengertian, dan kerja sama manajemen mal, dan pusat perbelanjaan agar mengindahkan surat edaran terkini Wali Kota Bandung dalam rangka mengurangi risiko penyebaran Covid-19,” jelas Elly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Gerakan PKK Sebagai Barisan Terdepan Penanganan Covid-19

Sen Apr 13 , 2020
Kader PKK digerakan sebagai barisan terdepan dalam pendataan kondisi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Bandung. Mereka akan diperankan dalam menyisir dan memastikan ketersediaan alat pelindung diri (APD) di Puskesmas setempat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Kurnia Agustina kepada media, pada Minggu 12 April 2020. […]
%d blogger menyukai ini: